Connect with us

RAGAM

PALACIK Jadi Wadah Berkegiatan Lansia Kec. Cibalong Untuk Tetap Kraetif dan Produktif.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 ditahun 2022 ini dengan mengambil tema Lansia sehat Indonesia Hebat selain guna menghargai jasa para lansia dalam peran serta pembangunan dan kemajuan bangsa ini juga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan lanjut usia untuk mencapai masa tua yang bahagia,tetap kreatif dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat sesuai keberadaannya.

Pelaksanaan HLUN ke 26 Tingkat Kecamatan Cibalong  dipusatkan di alun alun kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Balai Darma Guna Bengkulu,Muspika,perangkat desa serta perwakilan lembaga dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Cibalong (29/05/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh 300 orang peserta yang terdiri 200 orang lanjut usia (Lansia) dari 6 desa yang tergabung dalam Paguyuban Lansia Cibalong Kreatif (PALACIK) menggelar sejumlah kegiatan di antaranya, senam lansia bersama,pentas seni tarawangsa dan sisingaan serta pemeran hasil kewirausahaan para lansia produktif juga pemberian berbagai macam bantuan bagi para lansia.

TKSK Kec. Cibalong Kusmayadi bersama para pendamping PKH menegaskan, selain pemberian bantuan kebutuhan hidup dan modal usaha seperti sekarang ini ialah pendampingan hidup bagi para lansia kedepannya terutama yang masih produktif menjalankan kegiatan wirausaha sehingga para lanjut usia ini tidak ketergantungan pada bantuan dari pemerintah sehingga dapat tetap kreatif, berdayaguna dan tidak menjadi beban baik bagi dirinya, keluarganya maupun masyarakat.

“Peran serta paguyuban lansia cibalong kreatip (PALACIK) baik dalam acara puncak peringatan hari lanjut usia nasional maupun kegiatan pendampingan lainnya sangat diperlukan guna memudahkan para pendamping sosial masyarakat dalam melaksanakan pendampingan  karena Palacik sudah memiliki kegiatan rutin dalam kegiatan keagamaan, kewirausahaan dan kesenian,”pungkas kusmayadi.

Pewarta   : Ihsan
Editor        : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!