Connect with us

PERISTIWA

Pabrik Tahu Di Kurniabakti Dilalap Jago Merah, Akibatkan Kerugian Puluhan Juta

Published

on

Sejumlan petugas dan warga saat mengecek Pabrik tahu usai terbakar

Kabar Ciawi – Pabrik tahu milik Hendar (44) warga Kp.Asem Rt 02/01 Desa Kurniabakti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Munggu (10/5/2020) ludes terbakar, akibat kebakaran tersebut yang diketahui terjadi pukul 13.30 Wib tersebut, Pemilik pabrik tersebut harus menanggung kerugian hingga Rp 60 juta.

Danramil 1204/Ciawi Mayor Inf Deni , menjelaskan, Kebakaran terjadi di duga akibat kelalaian Hendar(44 th) yang merupakan pemilik pabrik , bersamaYayat, adik kandungnya, saat menyalakan kompor mereka tak menyadari api tersebut menyambar minyak goreng yang berada di wadah tak jauh dari kompor saat mereka berada di belakang pabrik, banyak material barang yang mudah terbakar sehingga dalam waktu sekejap, percikan api langsung membesar dan membakar seluruh bangunan gudang pabrik tahu tersebut.

Dalam waktu yang tak lama, api dapat dipadamankan berkat kerja keras petugas pemadan kebarakan dibantu warga sekitar dan relawan BPBD.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namu kerugian yang harus ditanggung pemilik pabrik tahu tersebut mencapi Rp 60 juta.” jelasnya. ( Wha )

Advertisement
error: Content is protected !!