Connect with us

TNI DAN POLRI

Operasi Yustisi, Bagi Warga Di Lakukan Petugas Gabungan Di Wilayah Kecamatan Cipatujah.

Published

on

KABAR CIPATUJAH – Operasi yustisi covid 19 dan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat digelar petugas gabungan dan gugus tugas Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/9/2020). Petugas gabungan tersebut berasal dri unsur Sat Pol PP, Koramil1225/Cipatujah, Polsek dan Puskesmas Cipatujah serta gugus tugas.

Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi SH kepada Kabartasela. Com, usai kegiatan menjelaskan, pelaksanaan operasi yustisi tersebut merupakan langkah pendisiplinan masyarakat agar berdisiplin dalam menjalakn protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dimasa pandemi covid 19 masih berlangsung.

Dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan operasi yustisi ini pihaknya mencatat melakukan teguran pada 40 warga, pemberlakuan sangsi humanis dengan membaca teks Pancasila dan menyanyikan Lagu kebangsaan kepada 15 orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, sementara untuk sangsi denda tidak ada. Selain itu pihaknya juga membagikan puluhan masker dan pemasangan spanduk sosialisasi yang dipasang pada lokasi- lokasi strategis.

“Kami akan terus menggelar kegiatan serupa agar masyarakat dapat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan,”tegasnya.

Ditemui terpisah, Camat Cipatujah yang juga ketua Gugus tugas Darya S.Ip menyampaikan, langkah operasi yustisi oleh tim gabungan akan rutin dilaksanakan sebagai upaya memberi penyadaran pada warga untuk disiplin menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan lainnya guna mencegah penyebaran paparan virus corona.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Cipatujah untuk selalu mentaati himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan karena sejatinya untuk kebaikan kepada mereka sendiri dari ancaman bahaya virus corona,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!