Connect with us

SABA DESA

Musrenbangdes Toblongan Selesai Digelar, Sejumlah Usulan Jadi Priotitas Pembangunan TA 2022.

Published

on

BOJONGASIH, Kabartasela.com – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes) Tahun 2022 telah dilaksanakan Pemdes Toblongan Kec. Bojongasih, Kab. Tasikmalaya, Rabu (15/9/2021).

Dalam musrenbangdes yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa tersebut, dihadiri oleh unsur Muspika, Pemdes, lembaga desa, ketua RT, perwakilan tokoh masyarakat, agama, pendidikan dan tokoh perempuan. Adapun dalam musyawarah tahunan ini disepakati sejumlah   perencanaan skala prioritas pembangunan tahun 2022.

Hasil kesepakatan tersebut antara lain,rencana  pembangunan Sarana kesehatan, sarana transportasi berupa jalan lingkungan dan jalan desa serta  pemberdayaan lembaga dan masyarakat, usulan lainnya adalah pengadaan fasilitas layanan kesehatan berupa pembelian mobil ambulance, serta sejumlah usulan yang berkaitan dengan sarana keagamaan, pendidikan dan fasilitas umum lainnya, pemberdayaan guru PAUD serta pembangunan  sarana  prasarana yang berhubungan meningkatkan kualitas pendidikan terutama ingin mendirikan pendidikan setingkat SLTA.

Kepala Desa Toblongan Diding Solehudin S.PdI usai acara menyampaikan,  Musyawarah Rencana Pembangunan Desa dilaksanakan untuk memusyawarahkan perencanaan pembangunan skala prioritas yang nantinya akan menjadi dasar pengalokasian anggaran tahun 2022 oleh pemerintah Desa Toblongan.

Dikatakan Diding, dengan melibatkan seluruh stakeholder dan perwakilan masyarakat sebagai peserta diharapkan dapat mewujudkan keterbukaan serta kebersamaan atas hasil musrenbangdes yang salah satunya adalah penentuan skala prioritasnya. Acara ini pun menjadi salah satu agenda penting untuk menindak lanjuti hasil musrenbangdus yang telah dilaksanakan sebelumnya di masing- masing kedusunan.

“Dengan semangat kebersamaan dan transparansi, Alhamdulilah musrenbangdes tingkat desa Toblongan dapat dilaksanakan dengan sukses serta hasilnya dapat diterima semua, selanjutnya tinggal pelaksanaan progres perencanaan dan penyusunan anggaran  TA 2022 akan segera dilakukan,”pungkasnya. (***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!