Connect with us

RAGAM

Muspika dan Ketua Apdesi Karangnunggal Pantau Pembagian BST Kemensos RI Di Kantor Pos.

Published

on

KABAR KARANGNUNGGAL – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST ) dari Kementerian sosial RI kembali di salurkan PT Pos Indonesia bagi ribuan penerima manfaat asal Kecamatan Karangnunggal, Rabu (16/9/2020).

Dalam penyaluran Bantuan sosial dampak Covid 19 yang dilaksanakan di kantor pos Karangnunggal tersebut dapatkan pengawasan dan pengawalan TNI/Polri dan Satpo P, dalam kesempatan tersebut Tampak Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM, Danramil 1215/Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi, Kapolsek Karangnunggal Kompol H Asep Ishak S.Ip, Kasi Trantibum Kecamatan Karangnunggal Dadang Priatna S.Ip ikut memantau pelaksanaan penyaluran BSM tersebut.

Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM ditengah memantau penyaluran BSM Kemensos RI menjelaskan, Penyaluran bansos digelar dikantor Pos Karangnunggal dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan seperti mewajibkan penggunaan masker, jaga jarak bagi seluruh penerima BSM.

“Setelah kami memantau secara langsung pelaksanaan penyaluran BSM, kami memberi apresiasi Kepada masyarakat yang telah berdisiplin menjalankan protokol kesehatan,”jelasnya.

Sementara ketua Apdesi Kecamatan Karangnunggal yang juga Kades Ciawi Iman Surohiman kepada Kabartasela. Com, selain aparat TNi/Polri, Satpol PP, seluruh aparatur dari 15 desa pun dilibatkan guna membantu kelancaran penyaluran BST dikantor Pos. Sementara untuk kebijakan penyaluran bansos tersebut di kantor pos langsung oleh petugasnya merupakan inisiasi pihaknya, ada 9 desa yang proses penyalurannya dilangsungkan di kantor pos, sementara untuk 5 desa lainnya dilakukan oleh petugas pos di kantor desa masing-masing karena jarak yang jauh dari kantor pos Karangnunggal.

“Terima kasih kepada PT Pos dan seluruh warga yang menjadi penerima karena mereka mampu melaksanakan ketentuan protokol kesehatan, untuk proses penyaluran akan dilaksanakan bertahap sampai 4 hari kedepan,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!