Connect with us

DAERAH

Muspika Cibalong Temukan Kejanggalan Pada Pengerjaan Rehabilitasi SDN Nangka Sari.

Published

on

Kabartasela.com Cibalong– Pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah dilaksanakan pemerintah dengan anggaran yang cukup besar guna mendukung kualitas dan mutu yang lebih baik bagi warga negara indonesia dari sektor pendidikan.

Dengan adanya beberapa kegiatan yang dilaksanakan di UPTD Pendidikan Muspika Cibalong Kab. Tasikmalaya terjun langsung kelapangan dalam rangka meninjau progres kegiatan rehabilitasi sekolah dasar,dimana terdapat 2 titik pelaksanaan yaitu SDN Nangka sari dan SDN Sampalan Landeuh yang ada diwilayah kecamatan Cibalong  Sabtu (24/04/2021).

Lingkup pekerjaan tersebut meliputi pembangunan gedung kantor, rehabilitasi gedung ruang kelas,gedung perpustakaan, pembangunan Lapangan olah raga,pasilitas jalan,gapura dan benteng sekolah.

Kapolsek Cibalong Iptu Jaja Hidayat SE,  mewakili Muspika menjelaskan bahwa dari hasil monitoring yang dilaksanakan di SDN Nangka sari muspika Cibalong menemukan banyak hal yang janggal berkaitan dengan pelaksanaan fisik hingga kelengkapan administrasi.

“Hari ini, Muspika Cibalong meninjau lokasi kegiatan renovasi bangunan sekolah SD Nangkasari dan SD sampailan landeuh Pada kesempatan tersebut Muspika cibalong meninjau phisik bangunan yang sedang dikerjakan, hasil peninjauan diketahui terdapat bahan bangunan bekas bangunan lama yang dipasang/digunakan lagi pada phisik bangunan yang sedang direnovasi dan adanya beberapa lokasi  bangunan sekolah yang tahun kemarin sudah direnovasi namun pada tahun ini direhab kembali,  muspika bermaksud meminta penjelasan dari penyedia jasa/pelaksana renovasi gedung sekolah dan pengawas teknis kegiatan berkaitan adanya temuan penggunaan bahan bangunan bekas bangunan lama yang dipasang kembali namun Karena para pihak penanggungjawab kegiatan pada saat peninjauan muspika tidak berada di lokasi maka kami undang untuk memberikan penjelasan kepada muspika terkait dengan dengan adanya temuan tersebut,” tegas Kapolsek.(Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!