Connect with us

POLITIK

Muscab IX Sukses Digelar, H Cecep Nurul Yakin Kembali Nahkodai PPP Kab. Tasikmalaya.

Published

on

Garut, Kabartasela.com – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya, sukses menggelar acara musyawarah cabang (Muscab) PPP ke IX, di Garut, Minggu (24/10/21).

Dalam Muscab tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, yang juga Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin terpilih kembali sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026.

H Cecep Nurul Yakin terpilih secara aklamasi. Dengan terpilihnya kembali dirinya, Kang Cecep mengungkapkan akan mengembalikan kejayaan PPP yang selama ini sempat redup.

“Alhamdulillah, hari ini gelaran Muscab telah selesai dilaksanakan, dan saya kembali dipercaya untuk memimpin DPC PPP untuk periode selanjutnya. Tentunya ini merupakan tantangan kami untuk merebut kembali kejayaan partai yang selama ini hilang,” terang Kang Cecep, usai Muscab.

Cecep menambahkan, ada beberapa pekerjaan rumah bagi dirinya dan jajaran untuk mengembalikan kembali kejayaan PPP di Kabupaten Tasikmalaya, salah satunya penambahan kursi di DPRD.

“Seperti diketahui, tahun ini ada penurunan jumlah kursi di DPRD, itu menjadi salah satu pekerjaan rumah. Dan untuk periode ini harus ada penambahan kembali,” tambahnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jawa Barat yang juga Bupati Bogor, Hj Ade Munawaroh Yasin, mengatakan, mulai hari ini, para DPC PPP harus bisa menghidupkan kembali silaturahmi kepada para sesepuh pesantren, melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Hal tersebut menurutnya setidaknya untuk menggugah kembali rasa memiliki akan partai berlambang ka’bah tersebut. “Kita terlalu sibuk dengan kaum milenial sehingga melupakan para sesepuh pesantren. Kedepan kita harus mengembalikan silaturahmi tersebut,” terangnya saat memberikan sambutan pada acara Muscab DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya.

“Selain itu, kita juga bisa mememberikan bantuan sosial apalagi dimasa pandemi seperti ini, itu sangat membantu. Dengan begitu, keberadaan kita juga akan semakin dirasakan,” tambah Ade Yasin.

Lebih lanjut, Ade juga mengajak kepada para kader partai untuk bersilaturahmi dengan sesepuh partai yang dulu pernah aktif di partai. “Dan jika sesepuh sudah tiada, setidaknya kita bisa menceritakan sejarah kepada keluarga dan keturunannya dengan harapan bisa menggugah kembali keturunannya untuk mencintai partai kita ini,” ujarnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!