Connect with us

SABA DESA

Mudahkan Layanan Bagi Warganya, Pemdes Bojongsari Kec. Culamega Kembangkan Aplikasi Simpel Desa.

Published

on

Pewarta   : Mz-foel

Culamega,Kabartasela.com – Sebagai bagian dari pelaksanaan program digitalisasi desa, Pemdes Bojongsari Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya membuat aplikasi “Simpel Desa” untuk mewujudkan kemudahan bagi masyarakat  dalam mengurus sejumlah layanan administrasi maupun  masukan serta pengaduan secara online.

Dalam aplikasi Simpel Desa yang harus di unduh oleh warga Desa Bojongasari tersebut, terdapat sejumlah format digital untuk pengurusan membuat surat menyurat seperti surat keterangan,surat rekomendasi serta administrasi lainnya, selain itu ada format lapor dan masukan terkait permasalah yang terjadi di wilayah Desa Bojongsari bahkan aplikasi ini juga di sediakan format untuk aktifitas niaga secara online bagi masyarakat seperti menawarkan produk UMKM, dan berjualan  makanan minuman dan sebagainya antar warga.

Kades Bojongsari Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya Guruh Ivan Kurnawan S.Pd ditemui Selasa (10/8/2022) menjelaskan, salah satu program Digitalisasi desa yang telah kami laksanakan adalah membuat aplikasi Simpel Desa Bojongsari dengan tujuan memberi kemudahan bagi warganya untuk layanan pembuatan sejumlah surat- surat dan dokumen lainnya, pojok lapor dan pengaduan tentang masalah serta usulan  dab masukan warga kepada Pemdes serta memberi ruang niaga online bagi warganya untuk memasarkan beragam komoditas/ barang/kuliner dan jenis  dagangan lainnya.

“Selain mempermudah layanan dan menjadi pusat komunikasi warga dengan pemdes, aplikasi ini juga dipastikan sebagai cara kami memaksimalkan potensi UMKM agar lebih maju, untuk itu kami berharap seluruh masyarakat Desa Bojongsari dapat memanfaatkan adanya aplikasi dengan mengunduhnya untuk bisa bersama- sama mewujudkan Desa Bojongsari Beda,” harapnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!