Connect with us

SABA DESA

Momen Hari Kemerdekaan, Kades Kertasari Adakan Kunjungan Ke Wilayah Sekaligus Penilaian Administrasi Posyandu dan Lingkungan Sehat.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com– Cara Berbeda dilakukan Kades Kertasari Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya Yopik Solidayat, bersama istri dan perangkat desanya mereka melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah kedusunan saat momen  hari kemerdekaan RI ke 76. Selasa (17/8/2021).

Selain untuk mengadakan silahturahmi dengan warga untuk menggelorakan semangat dan implementasi kemerdekaan, kadatang Kades, ketua PKK dan perangkat desa tersebut untuk melakukan Melaksanakan penilaian admistrasi posyandu dan lingkungan sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke- 76. Adapun kunjungan kades dilaksanakan pada kedusunan Cicalengka,Kedusunan Rancabogo,Kedusunan  sirnagalih,dan Kedusunan Leuwipicung secara bergantian.

Kades Kertasari Yopik Solidayat disela- sela kegiatannya menjelaskan, Pihaknya sengaja mengadakan kegiatan kunjungan ke wilayah kedusunan disaat momen kemerdekaan ini untuk memperkuat silahturahmi antar warga, tujuan lainya adalah untuk melakukan penilaian administrasi Posyandu  dan lingkungan sehat pada 4 wilayah kedusunan sebagai salah satu kegiatan untuk mengisi momen hari kemerdakaan tahun ini.

Dijelaskan Kades, tujuan dari kegiatan tersebut adalah menjadi penguat kapasitas kader Posyandu serta penguatan kesadaran warga untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan kualitas lingkungan tempat tinggal yang sehat rapi, aman dan nyaman.

“Selain agenda kegiatan yang dimaksud, kesempatan kunjungan ini jiga dimanfaatkan untuk memaksimalkan sosialisasi terkait upaya melawan covid 19 dengan disiplin melaksanakan Prokes langsung kepada warga,”jelasnya.

Sementara ketua PKK Desa Kertasari, Ny Siti Maryam menjelaskan, penilaian administrasi Posyandu menjadi salah satu kegiatan yang dilombakan dalam momen hari kemerdekaan juga sebagai upaya menjadikan posyandu sebagai Bagian penting dalam edukasi, pemberdayaan dan penguatan kesehatan masyarakat dan kader posyandu yang berkapasItas serta tertib adminitrasi. Sedangkan untuk lingkungan sehat juga dijadikan sarana menguatkan kesadaran masyarakat dalam prilaku hidup sehat, bersih rapi dan aman.

“Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan pada seluruh kader posyandu, tenaga kesehatan desa, kepala wilayah, ketua RW/RT serta masyarakat yang berperan aktif dalam rangkaian kegiatan ini,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!