Connect with us

PERISTIWA

Modus Pecah Kaca Mobil, Uang Rp300 Juta Raib Digondol Maling.

Published

on

Tasikmalaya,Kabartasela.com – Uang sebanyak Rp300 juta yang disimpan di dalam mobil raib digondol pencuri dengan modus pecah kaca, saat mobil diparkirkan di pinggir jalan raya. Kejadian itu terjadi di Jalan Sutisna Senjaya,  Selasa (28/06/2022) sore.

Menurut korban, Dian Agustina (36), mobil pajero berplat nomor E 1614 DC miliknya itu diparkirkan di pinggir jalan karena akan mengambil obat ke apotek. Sebelumnya, ia telah mengambil uang dari Bank BRI Cabang Tasikmalaya sebesar Rp300 juta. Uang itu akan ia gunakan untuk transaksi BRILink.

“Ada uang di dalamnya 300 juta. Saya kan abis ngambil dari bank BRI. Emang saya kan agen BRILink, saya barusan tarik tunai. Biasanya suka aman saya ambil 500 juta juga, cuma mungkin ini lagi musibah,” kata Dian Agustina di lokasi kejadian.

Dian tak menaruh curiga dengan orang yang membuntutinya sejak pulang dari bank. Pasalnya, ia terus fokus menyetir mobil.

“Saya parkir disini mau ke apotek ngambil obat, tadi juga sebelum kesini ke Jalan Sukalaya dulu. Saya di situ sempat berhenti sekitar 15 menitan gak ada apa-apa. Kalo merasa diikutin enggak sih,  karena saya fokus nyetir,” pungkas Dian.

Sementara itu, driver ojek online yang juga salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Yusa Sanjaya mengatakan, sebelum pencurian ini terjadi, ia melihat dua orang mondar mandir di sekitar mobil korban sambil menelpon.

Satu pelaku menyebrang, dan satu orang lagi duduk di atas motor yang dikendarainya. Tak selang lama, ada suara pecahan kaca dan mobil terlihat bergoyang. Ternyata, ke dua orang itu merupakan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

“Saya lagi duduk di sebrang, saya lihat ada motor jupiter MX, saya lihat gelagat orangnya kayak mondar mandir sambil telponan. Yang satu lagi nyebrang ke sini. Dua orang boncengan. Yang satu nyebrang,  satu lagi duduk di motor. Ada suara kayak mukul mobil,  saya bilang ke korban. Orang yang mukul mobil itu lihat bawa kantong kresek langsung lari ke sana,” kata Yusa.

“Kalau mecahinnya saya gak tahu pakai apa,  tapi mobilnya goyang. Saya bilang ke tukang parkir. Pelakunya langsung kabur,” sambung Yusa Sanjaya (37)

Pasca kejadian, aparat kepolisian dari Polsek Tawang Tasikmalaya dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Betul ada kejadian pecah kaca mobil, kebetulan korban pulang dari bank BRI Cabang. Kami selanjutnya dari Polsek berkoordinasi dengan Polres melakukan penyelidikan agar kasus ini segera terungkap,” kata Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan.

Saat ini, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu ditangani oleh Kepolisian Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Pewarta : Iwa
Editor      : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!