Connect with us

POLITIK

MK Tolak Permohonan Pasangan WANI, Ade Sugianto -Cecep NY Pemenang Pilkada Kab. Tasikmalaya 2020.

Published

on

Kabartasela.com Tasikmalaya– Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indoneaia, menolak semua permohonan pasangan nomor urut 4, Iwan Saputra – Iip Miftahul Paoz dalam sengketa pilkada Tasikmalaya 2020.

Keputusan tersebut dibacakan MK dalam Proses persidangan pembacaan putusan sengketa hasil Pilkada Kabupaten Tasikmalaya di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (19/3/2021) yang selesai sekira pukul 15.20 WIB.

Adapun isi permohonannya sendiri adalah mendiskualifikasi pasangan nomor urut 2 (Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin) dan pemungutan suara ulang (PSU).

Dengan adanya keputusan tersebut, KPU Kabupaten Tasikmalaya dapat menetapkan pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin sebagai pasangan pemenang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020, pada waktunya.

Seperti diketahui, dalam “Amar Putusan”, MK mengadili: Dalam Eksepsi (1) Menyatakan eksepsi Termohon dan Pihak Terkait berkenaan dengan kedudukan hukum Pemohon beralasan menurut hukum; (2) Menyatakan Pemohon tidak memiliki kedudukan hukum. Sementara dalam pokok permohonan, MK menyatakan, “Permohonan Pemohon tidak dapat diterima.” (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!