Connect with us

TNI DAN POLRI

Miliki Potensi Bahaya, Jajaran Polsek Bantarkalong Bersama PLN Lakukan Penertiban Penggunaan Kawat untuk Bermain Layang-Layang.

Published

on

Kabartasela.Com Bantarkalong – Selesai memimpin operasi yustisi di depan kantornya, Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto, S.Sos dengan sigap langsung melaksanakan intruksi kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK, MM untuk melakukan penertiban penggunaan tali kawat untuk bermain layang-layang, Rabu (20/01/2021).

Iptu Sunarto, S.Sos, langsung berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan, koramil Bantarkalong dan kantor PLN ULP Karangnunggal, UP 3 Tasikmalaya, guna mensosialisasikan dan penertiban warga yang main layang-layang menggunakan tali kawat.

Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto, S.Sos, di dampingi kanit intel Aiptu Undang Supriatna, Bripka Indra, sementara Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi Supriadi di wakili oleh anggotanya Serka Dede Hermawan dan Sertu Kantala, bersama Manager PLN ULP Karangnunggal, UP 3 Tasikmalaya H. Agus Hermawan, dan Koordinator Yantek Isak Oyeg.

Jajaran polsek Bantarkalong, Koramil 1217/Bantarkalong beserta PLN Karangnunggal adakan sosialisasi berbahayanya penggunaan talai kawat untuk bermain layang- layang kepada warga.

Adapun kantor PLN ULP Karangnunggal, UP 3 Tasikmalaya melayani 104 desa dari 11 kecamatan yang meliputi kecamatan : Cibalong, Parungponteng, Karangnunggal, Bantarkalong, Bojongasih, Culamega, Pamijahan, Cipatujah, Cikalong, Pancatengah, Cikatomas,

Dengan menggunakan 2 unit kendaraan roda 4, petugas gabungan dari TNI, POLRI dan PLN, sekitar pukul 13 : 00 WIB, bergerak menuju 3 titik lokasi dari 3 desa yang berada di kecamatan Bantarkalong, yaitu Lapang desa Hegarwangi, Pemukiman warga desa Parakanhonje dan Pohon besar yang berpotensi roboh di desa Pamijahan.

“Kami menghimbau sekaligus mensosialisaikan pada para orang tua, agar membimbing anak-anaknya tidak bermain layang-layang dengan menggunakan tali kawat, karena sangat berbahaya, khususnya bagi anak-anak yang masih sekolah, kami mengacu dari luar daerah Tasikmalaya yang terjadi sehingga kami mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan bersama,” Iptu Sunarto S.Sos.

Di tempat yang sama Manager PLN ULP Karangnunggal, UP 3 Tasikmalaya H. Agus Hermawan, mengucapkan terima kasih bisa bekerja sama dengan kami untuk menjaga kehandalan pasokan listrik kemasyarakat supaya lebih handal,diantaranya dengan kegiatan gabungan sosialisasi dan merazia masyarakat yang bermain layang-layang dekat jaringan apalagi kalau bermain layangan pakai kawat.

Selain itu pihaknya juga menghimbau, masyarakat untuk merelakan masyarakat untuk merelakan pepohonannya,apabila ada pohon yang dekat jaringan listrik kami tebang ataupun kami pangkas dan untuk tidak membangun rumah atau bangunan dekat jaringan listrik, dan kalaupun ada yang perlu kita amankan misalnya mau menebang pohon dekat jaringan silahkan berkoordinasi dengan kantor ULP karangnunggal,kami siap untuk membantu masyarakat.

“Kami meminta maaf terkait kehandalan jaringan listrik di Karangnunggal ini belum begitu maksimal, sering mengalami gangguan akibat pepohonan dan binatang serta cuaca exstrim ,dan kami mohon juga kemasyarakat untuk kelangsungan oprasional kami untuk membayar listrik tepat pada waktunya,yaitu tidak boleh lebih tanggal 20 setiap bulannya,”pungkasnya.(Iwa)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!