Connect with us

BUDAYA

Milangkala ke-12 Tahun Padepokan Tajiwulung Galunggung, Tetap Konsisten Jaga dan Rawat Budaya Leluhur.

Published

on

Tasikmalaya,Kabartasela.com-Banyaknya warisan budaya daerah yang dimiliki bangsa Indonesia yang wajib dilestarikan oleh pemerintah terlebih oleh segenap masyarakat sebagai pelaku pelestari.

Keteguhan para tokoh pelestari budaya dan seniman dalam menjaga berbagai seni dan kebudayaan dalam hal ini seni pencak silat dibuktikan oleh Padepokan Tajiwulung Galunggung yang melaksanakan acara milangkala ke 12 di wisata Situ Gede KotaTasikmalaya(19/12/2022).

Acara yang dihadiri unsur pemerintahan juga dari berbagai padepokan padepokan,perkumpulan pelestari seni budaya,tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya juga dihadiri perwakilan para jawara dari wilayah Priangan Timur,Sumedang,Banten, Cirebon dan Majalengka.

Abah Toto (Rangga Kusumayuda) ketua umum padepokan Tajiwulung Galunggung menyampaikan apresiasinya kepada semua yang  telah hadir dalam acara milangkala semoga kedepan bisa lebih kompak dan bersatu karena para pelestari budaya merupakan bukti nyata kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan bersatu dan keteguhan para pelestari budaya guna menangkal transformasi atau perubahan budaya dijaman yang begitu pesatnya perkembangan globalisasi sehingga generasi mendatang tetap menjaga nilai kearifan daerah dan melestarikan budaya sebagai ciri bangsa indonesia yang kaya dengan budaya.” Jelasnya. ( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!