Connect with us

RAGAM

Meriahkan Muharaman, Beragam Kegiatan di Gelar Warga Desa Tobongjaya.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com – Meriahkan tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriyah, Beragam kegiatan dilaksanakan panitia Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI) Desa Tobongjaya Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya, Jumat (29/7/2022).

Beragam kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor desa Tobongjaya tersebut, selain melibatkan ratusan warga yang turut menjadi peserta, hadir pula pihak pemerintah desa, lembaga desa, MUI, tokoh masyarakat pemuda serta para santri/santriwati.

Dalam acara menyambut perayaan tahun baru hijriyah atau lazim di sebut Muharaman oleh warga, warga Desa Tobongjaya dari berbagai kalangan dan usia penuh sukacita dengan mengadakan pawai obor,istighosah dan doa bersama serta penampilan kreasi seni dan budaya islami.

Kepala Desa Tobongjaya Dedi Rohmatandi S.Ag di dampingi Ketua PHBI Desa Tobongjaya Ustadz Dani Ramdani S.Sos menjelaskan, kegiatan menyambut dan memeriahkan 1 muharam memang menjadi salah satu tradisi warga Desa Tobongjaya sejak dulu dan hingga sampai saat ini masih dilaksanakan, selain menggelar pawai obor dan istighosah, sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat juga dilaksanakan yaitu pelaksanaan beragam lomba dan kesenian islami juga di gelar tabligh akbar yang waktunya akan dilaksanakan pertengan bulan Agustus 2022 sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan Muharaman.

“Kegiatan muharaman menjadi momentum untuk menguatkan ikatan silahturahmi antar warga sekaligus menjadi wujud syukur dan memeriahkan pergantian tahun baru Islam dengan di isi beragam kegiatan positif,”jelasnya. (***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!