Connect with us

RAGAM

Meriahkan HGN 2021 dan HUT PGRI Ke 76, PGRI Kec. Karangnunggal Gelar Beragam Kegiatan.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Beragam Kegiatan akan dilaksanakan pengurus dan anggota PGRI Kec. Karangnunggal dalam memperingati Hari Guru Nasional ( HGN) tahun 2021 serta Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 76.

Sejumlah kegiatan yang secara bertahap dilaksanaka  adalah beragam  lomba seni dan olahraga antar guru serta puncak resepsinya akan dilaksanakan Kamis 25 November 2021. Sementara untuk kegiatan hari Rabu ( 24/11/2021), Pengurus dan anggota PGRI bersama kepala UPTD Pendidika Kec. Karangnunggal dan jajarannya mengadakan ziarah ke makam sesepuh dan tokoh kependidikan Kec. Karangnunggal di TPU Cipananga Desa Karangmekar Kec. Karangnunggal.

Ketua PGRI Kec. Karangnunggal Bambang SN usai kegiatan ziarah menyampaikan, Kegiatan ziarah ke sejumlah tokoh dan sesepuh pendidikan merupakan agenda resmi dalam setiap perayaan HGN dan HUT PGRI setiap tahunnya. kegiatan ini melibatkan kepengurusan dan perwakilan anggota serta kepala dan jajaran UPTD dengan melibatkan para pensiunan dan  tokoh agama, hadir pula Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM.

Dijelaskan Bambang, Tujuan dari ziarah ini adalah untuk mendoakan para tokoh dan sesepuh pendidikan sekaligus merefleksi perjuangan para pendahulu yang telah berjasa besar dalam memajukan pendidikan dan telah berjasa mencetak generasi penerus bangsa yang handal yang ada di wilayah Kec. Karangnunggal.

“Kegiatan ziarah ini sengaja dilaksanakan sehati sebelum acara puncak resepsi peringatan HGN dan HUT PGRI ke 76, tujuannya adalah untuk memberi semangat moral kepada para pendidik dan tenaga kependidikan dalam meneruskan perjuangan para pendidik pendahulu yang telah wafat,”jelasnya.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Kec. Karangnunggal Acep M.Mpd ditemui terpisah menyampaikan, pihak mengapresiasi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang penuh semangat dan kompak dalam memeriahkan HGN dan HUT PGRI 2021 walaupun untuk peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas karena kondisinya masih dalam suasan pandemi Covid 19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menggelar kegiatan rutin tahunan ini, semoga kerja keras ini berbuah pada penguatan semangat untuk mengabdi dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa,”pungkasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!