Connect with us

SABA DESA

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Pemdes Mekarlaksana Gelar Lomba Lingkungan Sehat.

Published

on

Kabar Culamega – Kemeriahan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 masih tetap terlihat dikalangan masyarakat Desa Mekarlaksana, Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya walaupun ditengah masa pandemi Covid 19, atribut bendera dan umbul-umbul beragama ukuran serta hiasan warna-warni tampak terpasang rapih di rumah -rumah warga serta di sejumlah ruas jalan kampung.

Walaupun adanya kebijakan pembatasan berkegiatan saat peringatan HUT RI Ke 75 karena menghindari potensi penyebaran virus corona, Pemdes Mekarlaksana tetap melaksanakan lomba Lingkungan sehat dan bersih yang pesertanya adalah warga dari 15 rukun tetangga (RT) se Desa Mekarlaksana.

Dalam lomba lingkungan sehat yang penilaiannya dilakukan Minggu (16/8/2020). tersebut, ada beberapa kriteria penilaian yaitu Kebersihan lingkungan, kebersihan sarana Agama, keaneka ragaman lingkungan, pernak pernik dalam menyambut HUT RI, kuliner makanan dan kesenian lokal. Tim penilai lomba tersebut berasal dari Pemdes, lembaga Desa, TP PKK, Babinsa dan Bhabinmas, tenaga kesehatan desa serta perwakilan dari Muspika.

Kepala Desa Mekarlaksana Beben, usai mengikuti penilaian lomba lingkungan sehat dan bersih. menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kekompakan dan tingginya kepedulian warganya yang berada di 15 lingkungan RT, terbukti mereka mampu mewujudkan lingkungan tempat tinggal bersih, sehat,nyaman dan kondusif. Lomba lingkungan sehat merupakan kegiatan yang telah rutin digelar pada tiap perayaan hari kemerdekaan, dalam perlombaan ini bukan hanya mencari siapa yang menjadi pemenanganya, namun ada target lain yang lebih penting yaitu semakin menguatkan silahturahmi, kekompakan warga dan menjaga budaya gotong royong, menguatkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Terima kasih kepada seluruh warga Desa Mekarlaksana, yang telah kompak untuk mewujudkan lingkungan sehat sekaligus memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!