Connect with us

KESEHATAN

Meminimalisir Penyebaran DBD, Tim Gabungan Kec. Sukaraja Lakukan Fogging Di Desa Sukapura.

Published

on

Sukaraja,Kabartasela.com Tim gabungan dari Dinkes Kabupaten Tasikmalaya,Puskesmas,Polsek dan Karangtaruna Kec. Sukaraja melaksanakan fogging di Kp. Sukajaya RW 08 Desa Sukapura Kec. Sukaraja akibat adanya indikasi sejumlah warga terpapar Demam berdarah dengue (DBD), Sabtu (26/3/2022).

Dengan menggunakan 4 unit alat fogging, tim melakukan fogging pada lokasi RT 22/23/24/25  Rw 08 Kp. Sukajaya Desa Sukapura. Hadir dalam kegiatan fogging tersebut Kapolsek Sukaraja Iptu Puryono beserta sejumlah anggotanya, Tim Puskesmas H Aceng Bastari dan Cecep Sirojul Anwar,Ketua Karang Taruna Kec. Sukaraja Angga Setiawan dan sejumlah pihak lainnya.

H Aceng Bastari, perwakilan dari Puskesmas Sukaraja dalam kesempatan tersebut menyampaikan, fogging ini terlaksana  setelah adanya musyawarah pihak terkait dengan warga tempat lokasi fogging termasuk terkait biaya fogging yang berasal dari swadaya warga.

Dijelaskan H Aceng, pelaksanaan  fogging tersebut merupakan atensi dari warga kepada pihak Muspika dan puskesmas karena adanya 5 orang yang tengah di rawat di RS SCM Singaparna dan di diagnosa terpapar  deman berdarah dengue.

“Kami mengapresiasi atas kesadaran warga setempat dalam upaya meminimalisir penyebaran DBD di lingkungannya,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Sukaraja Iptu Puryono disela -sela kegiatannya menjelaskan, pihaknya siap membantu  langkah dan upaya dalam mewujudkan kesehatan  masyarakat dan lingkungan, termasuk pelaksanaan fogging yang dilaksanakan oleh tim dari dinkes kab. Tasikmalaya.

“Semoga dengan fogging menjadi ikhtiar bersama mencegah dampak meluas dari serangan nyamuk penyebab demam berdarah dengue,”pungkasnya.( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!