Connect with us

EKONOMI

Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya Bisa Gelar Shalat Idul Adha di Masjid.

Published

on

Singaparna, kabartasela.com – Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin, mengatakan, untuk gelaran Idul Adha nanti, bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, bisa melaksanakannya di masjid daerah masing masing.

Namun, terang Kang Cecep, ada syarat yang harus ditempuh yakni penerapan protokol kesehatan dan juga kapasitas jemaah tidak lebih dari 50% dari kapasitas masjid, sementara untuk jamaah diharapkan merupakan warga setempat saja.

“Tentunya sesuai dengan peraturan yang sudah dibuat, untuk Kabupaten Tasikmalaya, pelaksanaan ibadah masih bisa dilaksanakan di masjid daerah masing masing, namun harus menerapkan protokol kesehatan dan jimlah jemaah 50% banyaknya,” terang Kang Cecep kepada media di ruang kerjanya, Senin (05/07/21).

Meskipun tidak termasuk daerah yang harus melaksanakan PPKM Darurat, Kang Cecep menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Idul Adha agar mematuhi anjuran pemerintah.

“Adapun untuk yang sudah bepergian jauh, atau mudik idul adha, sekiranya ingin melaksanakan sunat tapi lebih banyak mudharatnya, saya harap bisa menahan diri untuk tinggal di rumah saja. Kita ambil maslahatnya saja,” tambahnya.

Lebih lanjut Kang Cecep mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dimulai dari diri kita dan keluarga.

“Yang sudah bepergian keluar rumah, kalau nanti sampai di rumah, jangan lupa, cuci tangan, cuci muka, ganti baju langsung masukin cucian. Intinya jaga kebersihan jangan sampai lengah,” imbaunya.

Terakhir Kang Cecep berdoa semoga semua musibah ini cepat berlalu dan kembali normal seperti sedia kala. (***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!