Connect with us

RAGAM

Masuki Musim Penghujan, Wabup Tasik Imbau Masyarakat Waspada Bencana.

Published

on

Kabartasela.com | Hujan deras disertai angin kencang terus melanda wilayah Jawa Barat tak terkecuali Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan gempar beberapa hari ke belakang hujan disertai angin dan juga es melanda wilayah Tasikmalaya.

Akibatnya beberapa rumah dan pohon besar dibeberapa ruas jalan baik di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya mengalami rusak dan tumbang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin menghimbau dan mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya agar selalu berhati hati dan menjaga keselamatan diri dan keluarga.

“Sekarang sudah memasuki musim penghujan banyak terjadi bencana di mana mana, ada banjir, tanah longsor dan juga pohon pohon tumbang. Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat agar berhati hati dalam situasi seperti ini,” terang Kang Cecep kepada media, Kamis (03/02/22).

Kang Cecep juga mengajak kepada masyarakat jika terjadi bencana yang tidak diinginkan agar segera melaporkan kepada pemerintah melalui call center Pusdalop BNPB di nomer+62 821-2059-4513.

“Kami menyediakan call center kebencanaan di nomer +62 821-2059-4513. Bagi masyarakat yang terkena bencana bisa melaporkannya ke nomer tersebut, insyaalloh segera ditanggapi,” tambahnya.

Selain itu, Kang Cecep juga mengajak dan meminta kepada semua pihak agar mau menjaga dan melestarikan alam sekitar kita. Menurutnya ada akibat juga dari tidak terjaga dan terlestarikannya alam kita berakibat pada terjadinya bencana alam.

“Seperti banjir dan longsor itu bisa disebabkan dari kurangnya pohon penyangga air dan banyaknya sampah sampah yang menyumbat saluran air. Untuk itu mari kita sama sama jaga dan lestarikan alam ini. Ini tugas kita bersama,” pungkasnya. (***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!