Connect with us

POLITIK

Mantapkan Penguasaan Tugas, PPK dan PPS se Kec. Bantarkalong Gelar Bimtek Pemantapan Bagi KPPS.

Published

on

PPK dan Jajaran PPS Kec. Bantarkalong gelar Bimtek pemantapan bagi anggota KPPS yang akan bertugas di 104 TPS se Kec. Bantarkalong.

Bantarkalong,Kabartasela.com – Panitia Pemilihan  Kecamatan ( PPK) Kecamatan Bantarkalong beserta jajaran Panitia pemungutan Suara ( PPS) Se kecamatan Bantarkalong menggelar Bimtek Pemantapan teknis bagi ratusan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS) dalam pemilu 2024.

 

Pelaksanaan Bimtek teknis pemantapan digelar secara bergantian di 8 desa se Kec. Bantarkalong sesuai jadwal yang telah disepakati  bersama, bimtek pemantapan teknis di ikuti oleh 728 Orang yang akan melaksanakan tugas dalam proses pencoblosan dan  penghitungan suara di 104 TPS di 8 desa.

 

Ketua PPK Bantarkalong Eli Sumantri M.Kom ditemui Kabartasela.com usai memberikan materi bimtek pemantapan bagi KPPS, Selasa (30/1/2023) menjelaskan, kegiatan Bimtek teknis pemantapan bagi KPPS  menjadi salah satu agenda pihaknya untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman secara detail tentang tugas sesuai SOP KPPS dalam pelaksanaan Persiapan, pencoblosan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 di masing- masing TPS tempatnya bertugas.

 

Dijelaskan Eli, Pelaksana kegiatan  Bimtek teknis pemantapan bagi anggota KPPS dilaksanakan oleh Jajaran KPPS, selain pemantapam tugas dan kewajiban   masing- masing posisi saat menjalankan tugasnya di TPS , selain itu juga dilakukan simulasi proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

 

“Bimtek ini menjadi upaya peningkatan kapasitas anggota KPPS untuk mengetahui tugasnya masing- masing, pelaksanaan bimtek pemantapan teknis dilaksanakan oleh PPS, adapun untuk PPK melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan serta pemberian materi,”Pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!