Connect with us

RAGAM

Maksimalkan Pengawasan Partisipatif, Panwaslucam Bojongasih Gelar Sosialisasi Pada Warga.

Published

on

KABAR BOJONGASIH– Memaksimalkan potensi masyarakat terlibat untuk turut melakukan pengawasan parsipatif dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, menjadi target utama digelarnya sosialisasi produk hukum dan pengawasan partisipatif yang dilaksanakan jajaran panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan Bojongasih, Rabu (16/9/2020).

Dalam acara yang berlangsung di gedung dakwah islamiyah Kecamatan Bojongasih tersebut, Camat Bojongasih, Polsek dan Koramil 1217/ Bantarkalong serta puluhan orang dari perwakilan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan serta perwakilan perempuan.

Ketua Panwaslucam Bojongasih Ejen, Usai kegiatan menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang perwakilan ormas/OKP dan tokoh perempuan dalam acara sosialisasi tersebut, selain untuk melaksanakan himbauan larangan berkerumun dari pemerintah, orang yang diundang tersebut juga menjadi perwakilan pihaknya untuk menyampaikan informasi terkait produk hukum dan pengawasan partisipatif dalam pilkada mendatang kepada internal organisasinya serta masyarakat kecamatan Bojongasih.

Dikatakan Ejen, keterlibatan aktif masyarakat dalam pengawasan partisipatif dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilukada Kabupaten Tasikmalaya sangat penting untuk mewujudkan pilkada damai, sukses dan bermartabat.

“Dengan sosialisasi produk Hukum dan pengawasan partisipatif ini diharapkan mampu menguatkan kesadaran masyarakat dalam keterlibatannya menyukseskan pemilukada,”jelasnya.

Sementara ditemui terpisah, Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri menyampaikan, pihaknya berharap seluruh masyarakat Kecamatan Bojongasih di 6 desa untuk mendukung dan membantu demi suksesnya penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

“Keterlibatan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan demi suksesnya penyelenggaraan pilkada di Kecamatan Bojongasih,”harapnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!