Connect with us

PENDIDIKAN

Mahasiswi Berprestasi Asal Kec. Parungponteng ikut Magang Ke Luar Negeri.

Published

on

Pewarta   : Ihsan

Parungponteng,Kabartasela.com – Pencanangan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh pemerintah untuk kemajuan pendidikan anak bangsa dan menjadi target tersendiri bagi semua perguruan tinggi agar dapat mendongkrak IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan Tinggi dimana hal tersebut sangatlah bermakna dalam mencapai prestasi Perguruan Tinggi yang dapat mendongkrak pemeringkatan Universitas di level Nasional.

Sebagai implentasi dari program MBKM Universitas Siliwangi Tasikmalaya melaksanakan program magang yang dilaksanakan secara seleksi bagi mahasiswa berprestasi ke diluar negeri bagi mahasiswanya yang memiliki IPK diatas 3.

Animo yang sangat tinggi dengan ditunjukan banyaknya mahasiswa yang mengikuti seleksi dari berbagai jurusan dan akhirnya terpilih delapan mahasiswa yang akan melakukan magang  ke negara yang telah bekerjasama dengan Unsil diantaranya yaitu Thailand.

Salah satu mahasiswa yang berprestasi dan berhasil lolos seleksi mengikuti program tahunan Unsil ke Thailand dan telah mendapat surat rekomendasi fakultasnya ialah Nabila Kamilia asal  Desa/kecamatan Parungponteng.

Mahasiswi semester 6 fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang mengambil jurusan pendidikan bahasa inggris ini sangat berprestasi dikampusnya yang ditunjukan dengan nilai IPK terakhir 3,84.

Ujang sukmana orang tua dari Nabila Kamilia mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi keberhasilan yang dicapai putrinya dalam mengikuti seleksi magang mandiri keluar negeri yang dilaksanakan Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

“Sebagai orang tua kami berharap banyak yang dapat di raih putri kami, namun kami berharap dia bisa menjaga nama baik keluarga,Universitas Siliwangi dan menjadi duta bangsa sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia dan Universitas Siliwangi di dunia Internasional,”pungkasnya.(Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!