Connect with us

PERISTIWA

Longsor di Kp. Cikadu Kec. Cigalontang, Sejumlah Rumah Warga Alami Kerusakan.

Published

on

Kabar Cigalontang – Sejumlah rumah warga Kp. Cikadu Rt.01/ 07, Desa Tanjungkarang Kec. Cigalontang Tasikmalaya alami kerusakan parah akibat tertimbun material longsoran tanah pada Jumat (19/6). Di duga hujan deras selama dua hari menjadi penyebab tanah longsor pada salah satu bukit yang tak jauh dari pemukiman warga.

Akibat musibah Tanah longsor sepanjang 150 meter tinggi 50 meter tersebut, menimpa pesawahan, kebun, kolam ikan, mushola dan perumahan Warga sebanyak 6 KK, 2 rumah rusak berat diperkirakan longsoran seluas 3 Hektar.

Petugas gabungan beserta warga saat membantu membersihkan material longsoran.

Dari data yang berhasil dikumpulkan petugas, rumah yang alami kerusakan berat akibat tertimbun longsoran tanah adalah milik Dede Rian (38th) yang sekaligus korban luka dan satu mushola, sementra 6 rumah warga yang terdampak longsor milik Ade Hanan,Jeje,Hendi,Momon,Wawan dan Toto.

Danramil 1213/Cigalontang Kapten Inf Mamat Sutisna, menjelaskan, atas kesigapan warga dan petugas berhasil melakukan evakuasi warga dan langsung menstrilkan lokasi kejadian karena ditakutkan ada longsor susulan.

“Kami akan terus berkordinasi dengan BPBD, Kepala Desa dan Ketua RT untuk menghimbau warga agar dievakuasi ke kerabat terdekat untuk mengantisipasi potensi longsor susulan karena hujan terus turun,”tegasnya. (**/wha)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!