Connect with us

PARIWISATA

Liburan Tahun Baru 1442 Hijriyah, Wisata Ziarah Pamijahan Di Padati Peziarah, Petugas Terapkan Protokol Kesehatan.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Ribuan peziarah dari berbagai daerah terlihat mendatangai area wisata khas religi Pamijahan, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya saat libur panjang tahun baru 1442 hijriyah.

Dari informasi, peningkatan kedatangan peziarah ke Pamijahan diketahui sejak Kamis (20/8/2020) yang bertepatan dengan libur tahun baru 1442 Hijriyah hingga puncak membludaknya peziarah terjadi Minggu (23/8/2020).

Area terminal Pamijahan terlihat dipadati kendaraan peziarah pada Sabtu malam (22/8/2020).

Koordinator Wisata Khas Religi Pamijahan, Dede Nurjaman S.Ip menjelaskan, selama libur panjang tahun baru 1442 Hijriyah yang berlangsung sejak tanggal 20- 23 Agustus 2020. pengunjung/peziarah yang datang ke Pamijahan di perkirakan mencapai 4.500 orang, namun kepadatan pengunjung terjadi pada hari minggu yang merupakan hari terakhir liburan, para peziarah tersebut datang menggunakan sekitar 80 bus dan ratusan kendaraan roda empat lainnya yang tampak padati area terminal wisata Pamijahan.

“Kami selalu menerapkan ptorokol kesehatan pada setiap pengunjung seperti pengecekan suhu badan dan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dan jaga jarak bagi peziarah maupun warga setempat,” tegasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!