Connect with us

TNI DAN POLRI

Liburan Panjang, Polisi Lakukan Pengamanan Area Wisata Ziarah Pamijahan.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong – Antispasi adanya peningkatan kedatangan peziarah yang datang ke area wisata khas ziarah Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya dalam liburan panjang, Jajaran kepolisian dari Polres Tasikmalaya gelar pengamanan pada sejumlah lokasi.

Kapolsek Bantarkalong Kompol H Iteng SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Pamijahan Brigadir Polisi Dany Ramdani pada Kabartasela. Com, Minggu (1/11/2020) menjelaskan, pengamanan area wisata ziarah Pamijahan digelar sejak Rabu (28/10/20) hingga hari ini, selain melakukan pengamanan di sejumlah lokasi pusat berkegiatan peziarah seperti pada area terminal kedatangan, Makam Syech H Abdul Muhyi, Goa Safarwadi dan sejumlah area makam yang letaknya berada di sejumlah lokasi. Tugas lainnya anggota kepolisian yang bertugas adalah memastikan seluruh peziarah dan warga setempat menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Di jelaskan Dany, untuk situasi selama masa liburan, terjadi peningkatan jumlah peziarah baik yang berasal dari seputaran Tasikmalaya maupun dari luar daerah, hal ini terjadi karena bertepatan bulan maulud serta adanya pemberlakuan libur panjang sejak Rabu 28 Oktober – 1 November 2020.

“Selain menjaga kamtibmas, kami juga melakukan teguran kepada peziarah maupun warga setempat yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan selama beraktifitas di area wisata khas Pamijahan ini,” pungkasnya. (Red)

Advertisement
error: Content is protected !!