Connect with us

SABA DESA

Kuatkan Peran Linmas, Pemdes Bojongsari Adakan Pembinaan Anggota Linmas.

Published

on

Kabartasela.com Culamega– Pembinaan bagi anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas)  dilakukan Pemdes Bojongasari Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya, Rabu ( 3/2/2020).

Selain 27 anggota satlinmas, hadir pula dalam kegiatan  yang dilaksanakan di aula kantor Desa Bojong sari tersebut,Camat Culamega Tb Aam Muharam SH MSi, Kasi Kesra Endang Nasrudin S. Hut, Satpol PP, Kades Bojongasari Guruh Ivan Kurnawan SPd, Babinsa Serka Nanto, Bhabinkamtibmas,BPD dan lembaga desa lainnya.

Kades Bojongsari Guruh Ivan Kurnawam S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, Bimbingan teknis dan pelatihan bagi anggota  satlinmas merupakan agenda pemdes Bojongsari sebagai upaya peningkatan kapasitas dan peran strategis anggota linmas sebagai komponen penting dalam ketertiban, keamanan dan perlimdungan masyarakat.

Dikatakan Ivan, selain mengikuti bimtek dan pembinaan, seluruh anggota linmas juga menerima seragam lengkap linmas baru, pemberian seragam dan kesejahteraan ini merupakan upaya meningkatkan kepercayaan diri dan semangat anggota satlinmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kami menaruh harapan besar Pada anggota satlinmas untuk memaksimalkan mewujudkan keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat, sekaligus menjadi penggerak penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 serta menjadi penggerak penanganan dan mitigasi bencana alam,”jelasnya.

Sementara camat Culamega Tb Aam Muharam SH MSi dalam pembinaanya menjelaskan, sesuai ketentuan keberadan satlinmas sangat vital dalam upaya menciptkan kondusifitas sosial masyarakat, mewujudkan  keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat, serta mampu menjadi pelopor dan penggerak kedisiplinan melaksanakan prokes ( 3M) ditengah pandemi covid 19, selain itu mampu menjadi penggerak masyarakat dalam mitigasi dan penanganan kebencanaan.

“Sebegitu berat tugas anggota satlinmas, untuk itu kami berharap kesiap siagaan dan kedisiplinan seluruh anggota Satlinmas Desa Bojongsari guna terlaksanannya keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!