Connect with us

SABA DESA

Kuatkan Pemberdayaan Perempuan, PKK Desa Cikukulu Adakan Pelatihan Tata Boga.

Published

on

kabartasela.com Karangnunggal – Pelatihan tata boga bagi anggota PKK digelar pengurus PKK Desa Cikukulu, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (27/2/2021).

Pelatihan tata boga pembuatan kue bolu tersebut digelar di ruang PKK komplek Kantor Desa Cikukulu,  30 orang kader PKK menjadi pesertanya.  selain pelatihan pengolahan makanan,  acara hari ini juga sekaligus kegiatan rutin pertemuan rutin bulanan kader penggerak PKK Desa Cikukulu.

Ketu tim penggerak PKK Desa Cikukulu Elin Herlina S.Pd menjelaskan, acara pelatihan tata boga  ini merupakan salah satu program kerja kepengurusan TP PKK Desa Cikukulu, target kegiatan ini adalah sebagai upaya penguatan pemberdayaan kaum ibu sekaligus memberi bekal kepada mereka untuk penguatan ekonomi keluarga. sebagai intrukstur pelatihan pengolahan makanan tersebut, pihaknya sengaja mengundang tenaga ahli untuk memberikan ilmu pada kaum ibu.

Pelatihan tata boga digelar TP PKK Desa Cikukulu, Kec. Karangnunggal.

“Selain dapat memberi kemampuan kaum ibu mengolah makanan  yang sehat dan bergizi bagi keluarganya, juga diharapkan memberi manfaat memberi peluang pendapatan tambahan bgi keluarga,”harapnya.

Kepala Desa Cikukulu  Asep Triyana, ditemui terpisan menyampaikan,  Pihaknya berharap kegiatan pelatihan tata boga ini memberi manfaat tambahan pengetahuan dalam mengolah makanan untuk membantu mewujudkan keluarga yang sehat melalui asupan makanan  yang bergizi, sekaligus untuk memberi tambahan penghasilan keluarga dengan pengembangan ekonomi kreatif.( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!