Connect with us

SABA DESA

Kuatkan Kedlisiplin Prokes Warganya, Pemdes Cikuya Bagikan Peralatan Sarana Kesehatan.

Published

on

Kabartasela.com,Culamega– Pemdes Cikuya Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya melakukan penyaluran peralatan sarana kesehatan Kepada 22 Pengurus DKM dan perwakilan  masyarakat dari 13 kedusunan, Sabtu (8/5/2021).

Penyaluran simbolis peralatan kesehatan berupa tempat mencuci tangan, cairan disinfektan dan handsanistaizer kepada perwakilan masyarakat dilaksanakan di aula pertemuan kantor Desa Cikuya, hadir dalam acara tersebut camat Culamega TB Aam Muharam SH MSi, gugus tugas Covid 19 Kec. Culamega, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan lembaga Desa Cikuya.

Kepala Desa Cikuya Iing Najmudin dalam kesempatan tersebut  menyampaikan, pembagian dan penyaluran peralatan kesehatan berupa petalatan cuci tangan, sabun, cairan disinfektan dan handsanitizer sengaja dilakukan untuk mendorong dan penguatan kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan covid 19 di masa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dijelaskan Iing, pembagian peralatan kesehatan diberikan pada 22 dewan kemakmuran masjid ( DKM) di 13 wilayah kedusunan sengaja dilakukan menjelang hari raya idul fitri 1442, alasannya untuk memfasilitasi masyarakat menjalankan prokes saat beribadah di masjid baik saat puasa maupun saat pelaksanaan sholat iedul fitri.

“Selain memaksimalkan penggunaan peralatan kesehatan,  petugas gugus tugas, RW/RT dan warga di wajibkan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman dan sarana umum lainnya agar mencegah penyebaran virus corona,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!