Connect with us

SABA DESA

Kuatkan Fungsi dan Tugasnya, Pemdes Cikukulu Gelar Pelatihan Kapasitas Bagi Puluhan Linmas.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Pelatihan penguatan kapasitas anggota satlinmas digelatr Pemdes Cikukulu Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, Selasa (13/9/2022).

Pelaksanaan pelatihan dan peningkatan kapasitas anggota satlinmas tersebut digelar di Gor Desa Cikukulu diikuti 58 anggota Satlinmas , hadir dalam kegiatan tersebut Plt Camat Karangnunggal H Epi Hepi Mulyajaya, Kades Cikukulu Asep Triyana,lembaga Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah materi disampaikan oleh sejumlah Narasumber dengan materi Pengenalan Satlinmas, tugas dan tupoksi serta pelatihan baris berbaris.

Plt Camat Karangnunggal H Epi Hepi Mulyajaya dalam kesempatan tersebut menjelaskan,pihaknya mengapresiasi pihak Pemdes Cikukulu yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas satlinmas dan pelatihan lainnya yang diikuti unsur masyarakat, harapannya mampu menjadi pendorong terwujudnya masyarakat yang mampu menjadi motor penggerak warga dalam mewujudkan sejumlah target pengembangan dan kemajuan desa.

Kades Cikukulu Asep Triyana dalam kesempatan ini menjelaskan, kegiatan pelatihan kapasitas dilaksanakan oleh pihaknya dalam upaya meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tentang fungsi dan tugas dari satuan Linmas sebagai unsur penggerak keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dijelaskan Asep, pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas Linmas ini merupakan salah satu rangkaian pelatihan kapasitas yang dilaksanakan Pemdes Cikukuku termasuk pelatihan peningkatan kapasitas lembaga dan perangkat desa serta selanjutnya pelatihan peningkatan kapasitas peternakan yang diikuti oleh warga masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini mampu mendorong penguatan dan peningkatan kapasitas unsur- unsur masyarakat dalam upaya mewujudkan mansyarakat menjadi motor penggerak kemajuan Desa Cikukulu,”pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!