Connect with us

TNI DAN POLRI

Koramil 1217/Bantarkalong,Polsek Bantarkalong bersama Tim Gabungan, Adakan Sosialisasi Kewaspadaan Bencana Pada Masyarakat.

Published

on

KABAR TASELA – Koramil 1217/Bantarkalong bersama Polsek Bantarkalong, Muspika, Pol PP, Relawan BPBD dari Kecamatan Bantarkalong, Bojongsih, Culamega menggelar sosialisasi kewaspadaan bencana , Kamtibmas dan protokol kesehatan pada masyarakat, Senin (26/10/202).

Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi Supriadi menyampaikan, kegiatan sosialisasi terkait kewaspadaan bencana alam dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19, di lakukan langsung kepada masyarakat dengan cara berkeliling ke pemukiman menggunakan mobil serta mengadakan interaksi langsung dengan warga.

Dikatakan Dodi, dalam kegiatan tersebut, Jajaran TNI/polri dari Koramil dan Polsek Bantarkalong,Muspika, Satpol PP dan relawan BPBD dari 3 kecamatan di wilayah hukum Polsek Bantarkalong secara serentak. Target sosialisasi ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan tanggap terhadap bencana alam seperti tanah longsor, Gempa dan banjir, di saat kondisi cuaca ektrim, sementara ajakan lainnya adalah untuk tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 yang masih berlangsung.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat lebih waspada dan tanggap saat terjadi bencana alam, untuk antusipasi dan penanggulangan bencana ,”jelasnya.

Sementara Kapolsek Bantarkalong Kompol Iteng SH, Melalui Kanit Binmas Ipda Saptar YS menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting guna mengajak masyarakat lebih waspada, bukan hanya terkait bencana saja namun kewaspadaan terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal.

“Selain bekerja sama dengan unsur TNI/polri, kami juga akan melibatkan seluruh pemdes, tokoh masyarakat untuk terus mensosialisasikan kewaspadaan terhadap bencana dan kompak menjaga kamtibmas pada masyarakat,” pungkas Saptar. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!