Connect with us

PARIWISATA

Komunitas Sepeda Tasela : Curug Anggrek Karangnunggal Layak Jadi Tujuan Berwisata.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Rasa penasaran dengan keindahan curug anggrek di Kp. Cimuncang, Desa/Kec. Karangnunggal yang telah jadi perbincangan publik, membuat anggota komunitas sepeda Tasela yang tergabung dalam Gempor dan CiJago menggelar gowes bareng menuju area wisata alam tersebut, Minggu (14/6).

Alhasil, para pecinta olahraga sepeda ini dibuat takjub oleh keindahan alam perbukitan dan hamparan sawah hijau yang mereka saksikan sepanjang perjalanan menuju lokasi, tak sampai disana, saat berada dilokasi curug anggrek, mereka kembali mendapatkan suguhan pemandangan yang eksotik, keberadaan air terjun yang jatuh menerpa bebatuan dibawahnya, semakin menambah kesegaran dan kenyamanan.

Komuitas sepeda Tasela saat menggelar gowes bareng menuju curug anggrek Karangnunggal.

H Tetang Herliaman, salah seorang peserta gowes bareng menyampaikan, rasa cape saat mengayuh sepeda puluhan kilometer dengan trek menurun langsung hilang saat menyaksikan keindahan alam dilokasi curug anggrek, bahkan setelah merasakan segarnya air terjun membuat betah dan ingin berlama-lama di lokasi ini.

“Pantas keberadaan Curug anggrek ini jadi obrolan masyarakat, kini kami telah menikmati langsung keindahan alamnya, jadi sangat layak lokasi ini menjadi tujuan rekreasi terutama para pecinta wisata alam,”ujarnya.

Sementara terkait kesan dan harapannya, para pecinta olahraga bersepeda ini sepakat, berharap dan mendorong pemanfaatan area curug anggrek dijadikan lokasi wisata dengan membangun sarana serta fasilitas pendukung terutama akses jalan, mereka menyakini dengan pengelolaan dan penataan yang baik, curug anggrek akan menjadi tujuan wisata alam yang ramai dikunjungi warga karena memiliki potensi alam sempurna.(**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!