Connect with us

KESEHATAN

Klinik Umi Medika Karangnunggal, Fasilitasi Kegiatan Untuk Warga Lansia Di Wilayah Tasikmalaya Selatan.

Published

on

Karangnunggal, Kabartasela.com – Sejumlah kegiatan khusus bagi warga lanjut usia digelar Klinik Umi Medika Karangnunggal, kegiatan prolanis yang rutin digelar sebulan sekali ini rutin diikuti puluhan lansia yang berasal dari sejumlah daerah di Tasikmalaya selatan.

Kegiatan yang diperuntukan bagi warga lansia semisal Selain kontrol kesehatan peserta Prolanis, ada kegiatan senam, Edukasi tentang sekitaran penyakit dan pencegahannya, serta pemeriksaan laboratorium  rutin 6 bulan sekali dari laboratorium Pertama Indihiang Kota Tasikmalaya. Kegiatan senam dan edukasi peserta prolanis rutin dilaksanakan 1 bulan sekali di Klinik Ummi Medika.

Penanggung jawab kegiatan Prolanis Klinik Umi Medika Karangnunggal dr Hj Dewi Ligiarti, ditengah  kesibukannya menjelaskan, dalam pelaksanaan agenda rutin prolanis ini kami memfasilitasi peserta BPJS yang mempunyai penyakit kronis hipertensi dan diabetes mellitus ( kencing manis)
Menekan supaya penyakit kronisnya agar terkontrol dan terkendali, sehingga peserta dengan penyakit kronis bisa mempunyai kualitas hidup yang lebih baik.

Di jelaskan dr Dewi, Saat ini yang tercatat sebagai peserta kegiatan prolanis sebanyak 50 orang yang berasal dari Kec. Karangnunggal, Bantarkalong, Cibalong dan Cipatujah serta dari kecamatan lainnya.

“Kami akan terus melakukan edukasi dan pendampingan kepada warga lansia untuk terus beraktifitas positif agar lebih bersemangat hidup sehat, kami juga secara rutin melakukan pengecekan kesehatan bagi mereka,”jelasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!