Connect with us

DAERAH

Ketua Persit KCK Korcab REM 062/TN, Lakukan Kunjungan Ke Wilayah Persit KCK Cabang XIII DIM 0612/Tasikmalaya

Published

on

Kabar Tasikmalaya – Ketua Persit KCK Korcab Rem 062/Tn Ny. Ismi Parwito berserta pengurus lainnya menggelar kunjunhan ke wilayah Persit KCK Cabang XXIII Dim 0612/Tasikmalaya, Kamis (11/6), rombongan disambut langsung Ny. Dina wicaksana yang didampingi Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam wicaksana.

Ny. Ismi Parwito dalam kunjungannya tersebut, meninjau kreativitas anggota Persit KCK Cab XXIII/Tasikmalaya tentang pemanfaatan lahan di area perkantoran untuk bercocok tanam dengan sarana yang bisa mudah didapat, pemanfaatan lahan kosong sebagai kebun merupakan salah satu program Kodim 0612/Tasikmalaya untuk menyukseskan program ketahanan pangan dan pelopor dan contoh bagi anggota Kodim maupun masyarakat sekitar agar memanfaatkan lahan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ny Ismi Parwito saat meninjau area ketahanan pangan Kodim 0612/Tasikmalaya

“Kebun ketahanan pangan Kodim 0612/Tasikmalaya ditanami beragam jenis sayur mayur dengan media Polybag, tumpang sari perikanan yang dinamakan tanaman Hydroponik dengan media budidaya ikan lele dan tanaman Sawi, Kangkung, Cabe, Terong, Tomat dan berbagai tanaman sayuran yang lainnya serta berbagai macam tanaman obat obatan herbal” kata Ny. Dina Imam Wicaksana.

Selain mengunjungi kebun pekarangan sederhana, Ny. Ismi Parwito juga sempat melihat lokasi pertenakan ayam puyuh dan ayam yang berada di halaman rumah anggota Kodim 0612/Tasikmalaya, Kopda Atep Sopyan.

Diakhir kunjungannya Ketua Persit KCK Cab 062/Tn Ny. Ismi Parwito, berpesan kepada Ny. Dina Wicaksana agar terus mengembangkan lagi kreativitas dan inovasi anggotanya dalam pemanfaatan halaman pekarangan rumah masing masing anggota kodim 0612/Tasimalaya untuk bercocok tanam yang sederhana, dimana masa pandemik Covid 19 ini bisa menjaga ketahanan pangan. ( Wha )

Advertisement
error: Content is protected !!