Connect with us

DAERAH

Kemensos RI bersama Anggota Komisi VIII DPR RI H Subarna SE MSi, serahkan Bansos Kepada Warga Kec. Parungponteng.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – Kemensos RI bekerja sama dengan Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan sosial kepada Puluhan Warga  serta penyandang disabilitas asal Kec. Parungponteng Kab. Tasikmalaya, Rabu (20/4/2022). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh H Subarna SE MSi yang merupakan Anggota komisi VIII DPR RI.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung olahraga Desa Cibungur Kec. Parungponteng  Kabupaten Tasikmalaya, selain H Subarna beserta staffnya, Perwakilan dari Kemensos RI, tampak hadir pula Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya fraksi Gerindra dapil VI, Muspika, Sejumlah Kades, TKSK, pendamping sosial, karang taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut H Subarna yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Gerindra menyampaikan, pihaknya berharap bantuan sosial bagi warga penyandang disabilitas ini dapat menjadi salah satu solusi memberikan kesempatan mereka untuk berkarya dan berusaha karena mayoritas bantuannya merupakan peralatan kerja dan permodalan dalam penguatan UMKM.

“Kami mengapresiasi terhadap kinerja TKSK beserta relawan sosial lainya  yang merupakan pilar pilar sosial dari kemensos dan mampu menunjukan kinerja yang sangat baik dan maksimal,”ujarnya.

Lebih lanjut, H Subarna menyampaikan bahwa kehadiran dirinya pada penyerahan bantuan sosial dalam acara kunjungan kerja Reses Anggota Komisi VIII DPR RI merupakan bagian dari fungsi DPR untuk melakukan pengawasan program sekaligus untuk menggelar silahturahmi kepada masyarakat Kec. Parungponteng.

“terealisasinya bantuan sosial menandakan jajaran Kementerian Sosial telah bekerja dengan luar biasa termasuk para pendamping dalam mengawal program Kementerian Sosial, Bantuan sosial dapat terwujud karena adanya dukungan Komisi VIII yang telah memperjuangkan penganggaran untuk seluruh program Kemensos,” ungkapnya.

Sementara  Ujang Sukmana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Parungponteng, menjelaskan bahwa bantuan sosial dapat berupa bantuan barang, uang dan jasa yang diberikan kepada seseorang atau keluarga miskin yang tidak mampu, yang rentan terhadap risiko sosial. Saat ini untuk pemberian bantuan hari ini di berikan kepada 30 orang penerima manfaat dari total target keseluruhannya 79 orang se Kec. Parung ponteng.

“Kami sampaiakan terima kasih kepada Kemensos, Anggota DPR RI H Subarna dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan ini, semoga selanjutnya dapat secepatnya dilakukan penyaluran bantuan serupa kepada warga lainnya yang juga membutuhkan,” harapnya.

Pewarta : Ihsan
Editor      : Aby

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!