Connect with us

RAMADHAN

Keluarga Besar SMP Islam Al – Fadlillah Tobongjaya, Kembali Adakan Gerakan Cinta Ajengan, Anak Yatim dan Dhuafa.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com– Keluarga besar SMP Islam Al-Fadlillah kembali menyelenggarakan kegiatan sosial yang diberi tajuk Gerakan Cinta Ajengan, Anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan ini merupakan gelaran kedua yang diselenggarakan dalam rangkaian acara Pesantren Ramadhan Siswa SMP Islam Al-Fadlillah, puncak rangkaian kegiatan dilaksanakan Sabtu (23/4/2022).

Dalam agenda gerakan Cinta Ajengan, Anak Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan di tahun kedua ini, pihak panitia dan para siswa SMP Islam Al- Fadlillah memberikan Paket Makanan ringan, paket sembako, sarung dan uang tunai Kepada puluhan ajengan yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di wilayah Desa Tobogjaya Kec.Cipatujah dan sekitarnya.

Penanggung jawab kegiatan gerakan Cinta Ajengan, Anak Yatim dan Dhuafa II SMP Islam Al- Fadlillah Ivan Rivan Firdaus, S.Si, MPd menyampaikan, pihaknya bersama para siswa kembali melaksanakan kegiatan gerakan sosial di tahun kedua dengan jumlah penerima lebih banyak dari kegiatan serupa di tahun sebelumnya.

Dijelaskan Rivan, kegiatan gerakan cinta ajengan,yatim piatu dan kaum dhuafa sejatinya adalah untuk memanfaatkan momentum tersebut guna memberikan edukasi moral dan religius kepada anak didik penting dan perlunya berbagi kepada sesama terutama dalam momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Acara ini bisa terlaksana berkat adanya donatur yang datang dari berbagai pihak diantaranya Sahabat Yatim, CV. HM Pratama, Klinik H Sayat Medica, Klinik Violetta, Metro Towing, RF Farm, CV Samijaya Putra dan berbagai pihak lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu” Ujarnya.

Sementara kepala SMP Islam Al- Fadlillah Asep Wahyu Rizki SPd menjelaskan, Gerkan cinta ajengan merupakan rasa terima kasih kepada para ajengan/ustad di lingkungan Desa Tbongjaya yang telah membantu para peserta didik dalam memberikan materi keagamaan. Cinta anak yatim
Merupakan kegiatan santunan kepada anak yatim yang ada di lingkungan Desa Tobongjaya. Selain itu juga dilakukan bagi- bagi takjil gratis bagi masyarakat dan pengguna kendaraan di depan sekolah.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para siswa, guru dan semua pihak yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut, harapannya semoga apa yang di laksanakan memberi manfaat bagi semua pihak,” Pungkasnya.

Pewarta  : Mz-foel
Editor       : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!