Connect with us

RAMADHAN

Keluarga Besar SMP Islam Al-Fadlillah, Siap Menggelar Gerakan Cinta Ajengan dan Anak Yatim.

Published

on

Kabartasela.com Cipatujah– Gerakan cinta ajengan dan gerakan cinta anak yatim menjadi salah satu agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pendidik dan siswa SMP Islam Al Fadlilah Desa Tobongjaya, Kec. Cipatujah Saat bulan Ramadhan.

Bertepatan dengan acara penutupan pesantren Ramadhan 1442 H di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Fadlillah, panitia bekerjasama dengan OSIS SMP Islam Al-Fadlillah menyelenggaran program Buka Puasa,  Gerakan Cinta Ajengan dan Gerakan Cinta Anak Yatim.

Ketua panitia kegiatan Asep Wahyu Rizki, S.Pd menjelaskan, ide kegiatan cinta ajengan dan yatim piatu di dasari dengan kondisi yang dirasakan para ajengan lembur, Kiprah para ajengan lembur kadang terlupakan kontribusinya di masyarakat,  padahal tegaknya syiar agama Islam di sebuah masyarakat adalah sedikit banyaknya berkat andil besar mereka.

Masih dikatakan Asep, Begitupun dengan keberadaan anak yatim/piatu di sekitar kita,  kadang tanpa sadar sering ditelantarkan. Keterangan tentang peduli terhadap anak yatim banyak terdapat dalam Al-Qur’an,  tinggal bagaimana kita mau melaksanakannya sebagai salah satu syi’ar agama Islam.

“Acara ini kita rancang sebagai bagian dari rangkaian acara Pesantren Ramadhan 1442 H,  nantinya akan dilaksanakan ketika acara penutupan” Jelasnya.

Pembina OSIS SMP Islam Al-Fadlillah, Neng Iit Sri Rahayu S.Pd menambahkan bahwa  setelah melalui musyawarah antara  panitia Pesantren Ramadhan dengan OSIS dan kalangan terkait lainnya, maka disepakati  untuk menggelar acara tersebut, apalagi kebetulan juga menjadi program kerja OSIS yg sempat tersendat akibat dari pandemi Covid-19″

“Acaranya sendiri nanti direncanakan ada 3 fokus utama, yang pertama buka puasa bersama, kemudian pemberian bingkisan untuk anak Yatim dan  pemberian bingkisan untuk ajengan lembur,”jelasnya.

Kepala SMP Islam Al Fadlillah  yang juga penanggung jawab kegiatan, Ivan R Firdaus SSi MPd menyampaikan,   Panitia juga memberikan kesempatan para Dermawan untuk bisa memberikan shodakohnya dalam kegiatan ini,

Dikatakan Ivan, pihaknya sangat mengapresiasi positif kegiatan tersebut, pihaknya  juga membuka penggalangan dana bagi para Dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,  untuk cara penylurannya bisa nanti dilihat di pamflet atau tanya langsung ke panitia.

“Kami berharap semoga acara ini menjadi ladang amal sholeh untuk kita semua,  baik kami sebagai panitia pelaksana,  maupun untuk para Dermawan yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan ini” pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!