Connect with us

SABA DESA

Kekosongan 2 Jabatan Perangkat Desa, Pemdes Cipicung Kec. Culamega Bentuk Panitia Seleksi.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Pemdes Cipicung menggelar musyawarah pembentukan panitia seleksi perangkat desa, pembentukan panitia dilakukan pada Kamis (23/6/2022).

Dalam musyawarah yang dilakukan di aula kantor desa tersebut, hadir Kepala Desa Cipicung Amir S.Farm, Kepala Seksi Pemerintahan Kec. Culamega Gunawan, kasi Trantibum Iwa Kartiwa,Ketua BPD Desa Cipicung Sohib S.PdI, perangkat desa dan tokoh masyarakat. Dalam musyawarah pembentukan panitia akhirnya disetujui pembentukan struktural kepanitian dengan ketuanya adalah Saepudin.

Pembentukan panitia seleksi perangkat desa itu sendiri dilakukan untuk menyeleksi calon perangkat desa untuk mengisi jabatan atau posisi kepala  Wilayah/Kedusunan Cibeunteur dan Kepala wilayah/kedusunan Datarkoneng.

Kepala Desa Cipicung Amir S.Farm dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pembentukan panitia seleksi perangkat desa sengaja dibentuk untuk menjalankan prosesi pemilihan perangkat dengan mengedepankan ketentuan dan aturan sesuai Peraturan Bupati nomor 128 Tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Dijelaskan Amir, dalam seleksi 2 posisi atau jabatan perangkat desa, nantinya akan di terapkan sejumlah aturan ketentuan yang berlaku, transparan,terbuka dan profesional, selanjutnya pihak panitia akan berkoordinasi dengan pihak muspika dan pemerintah kecamatan culamega terkait sistem seleksi dan tes bagi para calon yang telah memenuhi persyaratan nantinya.

“Kami mengundang dan mempersilahkan warga masyarakat dari berbagai kalangan untuk mendaftarkan diri dalam seleksi perangkat desa tersebut, nantinya dalam tahapan seleksi pemdes akan menyerahkan sepenuhnya tugas tersebut kepada panitia yang telah secara sah dibentuk,” pungkasnya.

Pewarta : Mz-foel
Editor      : Aby

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!