Connect with us

PENDIDIKAN

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Siap Dilaksanakan Di Wilayah Kec. Bojongasih.

Published

on

Kabartasela.com Bojongasih – Seluruh sekolah di wilayah Kec. Bojongasi siap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid 19. Hal tersebut terkuat usai dilaksanakannya rapat koordinasi Muspika Kec. Bojongasih, Dinas pendidikan, puskesmas dan para kepala sekolah yang ada di wilayah Kec. Bojongasih , Selasa ( 16/2/2021).

Hadir dalam rakor tersebut, Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri, Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi S, Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S.Sos, Kepala UPTD Pendidikan Sutardi SPd MPd, kepala UPTD Puskesmas H Tatang Hernawan SKM, pengawas dan para kepala sekolah.

Kepala UPTD Pendidikan Kec. Bojongasih Sutardi SPd MPd dalam paparannya menyampaikan, sesuai hasil verifikasi yang dilakukan tim gugus tugas covid 19, sekolah yang ada di wilayah Kec. Bojongasih siap melaksanakan pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada Kamis (18/2/2021).sekolah yang akan mengadaka pembelajaran tatap muka adalah tingkat TK 3 sekolah, 21 Paud, 1 Taman Asuh anak Muslim,15  SD , 4 SMP dan sekolah lainnya.

Dikatakan Sutardi, Sementara untuk syarat belajar tatap muka, sekolah harus memenuhi enam daftar periksa. Yang pertama ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan, akses fasilitas pelayanan kesehatan, dan kesiapan menerapkan wajib memakai masker, Sekolah juga harus memiliki alat pengukur suhu, mendapat persetujuan komite sekolah untuk belajar tatap muka, dan melakukan pemetaan warga sekolah. Pemetaan ini bermaksud mengetahui siswa atau guru yang memiliki penyakit komorbid, tidak punya akses transportasi yang aman, maupun memiliki riwayat perjalanan yang berisiko.

“Sesuai hasil rapat hari ini, seluruh sekolah dan stake holder lainnya di wilayah Kec. Bojongasih siap menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka,”jelasnya.

Sementara Camat BojongasihDrs Heri Sugiri menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan bersama, seluruh sekolah siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka  dengan kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan kalangan pendidik untuk melaksanakan aturan dan ketentuan prokes kesehatan saat pembelajaran tatap muka tersebut, selain para  guru dan tenaga kependidikan, pihaknya juga berharap peran aktif komite dan orang tua siswa.

“Kami dari gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kec. Bojongasih bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melakukan pengawasan dan pantauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah,”pungkasnya. ( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!