Connect with us

DAERAH

Kegiatan Pasar Tani TP Provinsi Jawa Barat.

Published

on

KABAR TASIKMALAYA – Masa Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut berimbas besar pada Para petani di Kab. Tasikmalaya, mereka kesulitan memasarkan hasil taninya terutama mereka para petani dicentra produksi sayuran yang tersebar dikab. Tasikmalaya yang biasa menjual sayurannya ke pasar tradisional.

Melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Pemkab. Tasikmalaya dengan program Fasilitas Pembelian dan Pemberian Produk Hortikultura membantu para petani membeli hasil pertanian dengan harga sesuai pasar kemudian menyalurkannya ke daerah daerah yang menjadi cluster covid 19 berdasarkan data dari satgas covid 19 Kab. Tasikmalaya. sebanyak 2. 900 paket telah dibagikan oleh Disperpakan kab. Tasikmalaya ke kewilayah Kecamatan Cipatujah, Karangnunggal,,Sukarame,Singaparna dan Cisayong.

Restu Yarestuka Sp. Msi Kasie produksi hortikultura Disperpakan Kab.Tasikmalaya, disela pembagian paket sayuran menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Disperpakan kab tasikmalaya pada para petani dan masyarakat terimbas covid 19. Bantuan ini disalurkan melalui pihak kecamatan untuk selanjutnya didistribusikan kepada desa desa yang membutuhkan,dengan keterbatasan anggaran sehingga jumlahnya sedikit tidak sesuai dengan data warga.

“Kedepannya semoga Disperpakan Kab. Tasikmalaya bisa membantu para petani untuk membeli hasil pertaniannya,”pungkas Restu. (SN/Red).

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!