Connect with us

SABA DESA

Kartar Kedusunan Culamega II, Fokus Kembangkan Usaha Ekonomi Produktif.

Published

on

Kabar Culamega – Pemberdayaan pemuda berupa pengembangan usaha ekonomi produktif (UEP) dilakukan anggota Karang Taruna Kedusunan Culamega II, Desa Bojongsari, Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya. saat mereka tengah fokus berproduksi sejumlah jenis makanan untuk kemudian mereka pasarkan kepada masyarakat.

Produk makanan yang diproduksi kalangan muda tersebut sempat di pamerkan sekaligus launcing produk olahan makanan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 tingkat Kec. Culamega, Senin ( 17/8/2020).

Ketua Karang Taruna kedusunan Culamega II , Ade Rusman ditemui Selasa (18/8/2020) menjelaskan, pengoptimalan pemberdayaan usaha ekonomi kreatif yang dilakukan pihaknya saat ini menitik beratkan pada, Karya unggulanana aneka produk makanan seperti kue noga wijen merek jawara, keripik, sale, angleng yang dikemas dalam kemasan toples maupun kemasan plastik dengan harga yang bersahabat.

“Untuk pemasaran olahan kami, masih sebatas di lingkungan Desa Bojongsari. Kami pokus dulu ke acara2 hajatan yg biasa suka pakai noga wijen sebagai hidangan pelengkap untuk para tamu. Kami masih menunggu proses dari dinkes, untuk pemasaran yang lebih luas,”jelasnya.

Sementara di temui terpisah, Kades Bojongsari Guruh Ivan Kurnawan S.Pd menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah positif yang dilakukan kalangan pemuda di kedusunan Culamega II, pengembangan potensi usaha ekonomi produktif dengan melibatkan pemuda, masyarakat tersebut sangat positif karena sangat dirasakan dampaknya oleh mereka.

“Kami akan terus mendukung langkah yang dilaksanakan pemuda di kedusunan Culamega II tersebut, kami juga berharap kegiatan positif ini dapat di tiru oleh kalangan pemuda lainnya,”harapnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!