Connect with us

SABA DESA

Karang Taruna Tunas Karya Desa Cayur Gelar Pemilihan Ketua dan Kepengurusan Baru.

Published

on

Cikatomas,Kabartasela.com – Karang taruna merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat guna mengakomodir segala bentuk aspirasi pemuda dan pemudi yang memiliki pandangan dan motivasi dalam berbagai kegiatan sosial demi terwujudnya kemajuan suatu daerah.

Seiring dengan adanya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dalam organisasi karang taruna yang mengatur masa jabatan kepengurusannya maka Karang Taruna Tunas Karya Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Restrukturisasi kepengurusan untuk masa jabatan tahun 2022 sampai tahun 2026.

Restrukturisasi kartar tunas karya dilaksanakan di gor Desa Cayur yang dihadiri oleh 46 peserta perwakilan dari setiap dusun dengan 2 orang dari peserta yang mengajukan sebagai calon ketua kartar yang baru yaitu saudara Heri dan Ade Dian.

Restrukturisasi Kartar Tunas Karya dengan sistem vooting dimenangkan oleh Ade Dian dengan perolehan suara 44,Heri 1 dan tidak sah 1 suara.

Ketua panitia yang sekaligus Sekretaris Desa Cayur Dikdik Alli Nurjaman menyampaikan, pihaknya berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru ini bisa berjalan lebih baik dan lebih bersinergi dengan pemerintahan desa sehingga dapat menggali segala potensi yang ada di desa guna mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Terbentuknya kepengurusan organisasi kartar kali ini sesuai dengan aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi sehingga kedepan roda organisasi dapat berjalan untuk merealisasikan visi dan misi, jika ada masalah yang timbul baik internal maupun eksternal bisa diatasi melalui musyawarah untuk mufakat dan berkoordinasi dengan semua pihak yang ada di daerah,”pungkasnya.

Pewarta  : Ihsan
Editor       : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!