Connect with us

RAGAM

Karang Taruna Kec. Bojongasih Adakan Pembinaan Kepemudaan.

Published

on

KABAR BOJONGASIH –  Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bojongasih menggelar pembinaan kepemudaan bagi seluruh pengurus dan anggota Kartar se Kecamatan Bojongasih, Jumat (2/10/2020).

Dalam pembinaan Karang taruna yang dilaksanakan di gedung PGRI Kecamatan Bojongasih tersebut di ikuti sebanyak 35 pengurus dan anggota karang taruna kecamatan dan 6 desa, hadir pula para kepala desa, sementara sebagai narasumbernya adalah perwakilan pengurus Karang taruna Kabupaten Tasikmalaya Acep Miftahusoleh,  yang  hadir mewakili ketua Karang taruna Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP.

Pembinaan karang taruna Kecamatan Bojongasih.

Dalam paparanya,  Acep Miftahusoleh menyampaikan, pembinaan kepemudaan Karang taruna menjadi kegiatan yang harus dilakukan secara rutin, tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait payung hukum ,tugas dan fungsinya serta tata laksana keorganisasian dan kedudukannya, dalam kesempatan tersebut disampaikan terkait Sejarah karta, dasar hukum. Tap MPR no II/MPR/1983
Tentang GBHN yang di dalamnya ada karang taruna,Sampai terbitnya permensos 25/2019 tentang pedoman dasar karang taruna .
Program kerja kepengurusan karang taruna Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami menyampaikan apresiasi positif kepada jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna di wilayah Kecamatan Bojongsih yang telah menggelar kegiatan pembinaan ini,” jelasnya.

Sementara ditemui terpisah, wakil ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongasih Saepul Mikdar Kepada Kabartasela. Com menyampaikan, pembinaan kepemudaan karang taruna yang telah dilksanakan merupakan bagian dari program kerja pihaknya, dalam kegiatan tersebut, selain penyampaian berbagai hal yang menyangkut keorganisasian, pembinaan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas keaktifan anggota untuk ikut serta dalam beragam kegiatan yang dilaksanakan pemerintah sebagai mitra strategis serta masyarakat di seluruh kecamatan  sesuai dengan posisi Karang taruna sebagai organisasi sosial. Salah satunya aktif dalam beragam kegiatan yang dilakukan gugus tugas Covid 19.

“Terima kasih kepada pengurus karang taruna Kabupaten Tasikmalaya dan seluruh keluarga besar karang taruna Kecamatan Bojongasih yang telah sukses mengadakan acara ini, semoga kegiatan ini mampu memberi manfaat untuk semakin memaksimalkan peran pemuda karang taruna untuk mewujudkan kemajuan Kecamatan Bojongasih,”pungkasnya. Red

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!