Connect with us

BUDAYA

Karang Taruna Bantarkalong Sayangkan Lemahnya Kesadaran Warga Ber- APD Saat di Luar Rumah

Published

on

Aktifitas warga yang terlihat cuek tanpa menggunakan masker saat berbelanja di pasar di tengah pandemi Covid-19

Kabar Bantarkalong – Lemahnya kesadaran mayoritas warga dalam protokol keamanan diri saat beraktifitas di luar di tengah pandemi covid-19, membuat prihatin sekalangan pihak, ketidak taatan warga menggunakan Masker, cuci tangn dan jaga jarak menjadi kian terbukanya ancaman penyebaran virus tersebut.

Himbauan dan kampanye protokol keamanan diri terus dilakukan pemerintah, TNI/Polri kepada masyarakat sambil menggelar baksos berupa pembagian masker dan sembako, namun kebanyakan warga tak mengindahkan himbuan tersebut.

Dari penulusuran Kabar Tasela. Com, di sejumlah wilayah Tasik selatan di dapati banyaknya warga yang cuek dan terlihat santai tanpa APD saat beraktifitas di Pasar, pertokoan dan di jalan raya.

Ketua Karang Taruna Kec. Bantarkalong Asep Saepul Ulum SIp, mengakui pihaknya sangat menyayangkan lemahnya kesadaran masyarakat dalam penggunaan alat pelindung diri, menjaga jarak saat beraktifitas di luar rumah, padahal jelas perilaku itulah yang membuka peluang penyebaran paparab virus corona apalagi saat ini telah banyak warga yang datang dari kota-kota berstatus zona merah.

“Kepada seluruh warga, mari kita kembali tingkatkan kesadaran ber APD karena pandemi covid-19 belum dinyatakan selesai, jadi baiknya kita tetap wasapada dan tetap menjalankan himbauan pemerintah terkait social dan physical distancing,” ujarnya.(Kuy)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!