Connect with us

TNI DAN POLRI

Kapolsek Karangnunggal Lakukan Monitoring Dan Penilaian Kampung Sehat Di wilayah Kec. Karangnunggal.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip lakukan penilaian Kampung Sehat di Desa Kujang dan Desa Sarimukti Kec. Karangnunggal pada Selasa (21/07/2020).

Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip sebagai Ketua Tim Penilai bersama timnya yaitu Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Karangnunggal Dadan Kusnanto S.KM, Ketua MUI Kec. Karangnunggal Ustadz Supyan Sauri, Kasie Kesos Kec.Karangnunggal, Unsur BPP, Unsur UPT Pendidikan, Unsur PKK dan Tokoh Masyarakat Kec. Karangnunggal beserta Bhabinkamtibmas Desa Kujang Aipda Edi Suryana (pedamping pelaksana) dan Babinsa Desa Kujang Sertu Yudi (pedamping pelaksana).

Kapolsek Karangnunggal bersama Tim saat lakukan penilaian kampung sehat.

Usai melaksanakan kegiatan di Desa Kujang, Tim melanjutkan penilaian Kampung Sehat dikedusunan Petakan Desa Sarimukti Kec. Karangnunggal yang dihadiri langsung oleh kepala desa Sarimukti Edi dan didampingi Ketua PKK, Panit 2 Binmas Polsek Karangnunggal Bripka Nandang (Pendamping Pelaksana) dan Babinsa Desa Sarimukti Serka Hendri (Pendamping Pelaksana).

“Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke-388 tepatnya tanggal 26 juli mendatang, adapun obyek dan indikator penilaian kampung sehat tersebut diantaranya Rumah Sehat, Kebersihan Lingkungan, Penataan Lingkungan dan kegotong-royongan warga,” ujarnya.

Kapolsek Karangnunggal Kompol H Asep Ishak, S.Ip selaku Ketua Tim Penilai juga menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan ajakan untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat, memberikan pemahaman tentang
“New Normal” dan menghimbau warga agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diantaranya jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan di air yang mengalir.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memelihara kesehatan diri dan lingkungannya menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.**

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!