Connect with us

EKONOMI

Kalangan Petani Milenial Tasela, ikuti Peningkatan kapasitas pemuda sektor pertanian.

Published

on

Pewarta : Ihsan

Cibalong,Kabartasela.com – Bertempat di aula Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya Fasilitator petani milenial laksanakan pelatihan bagi generasi muda yang tergabung dalam program YESS dari kecamatan Cibalong, Parungponteng dan Bojongasih.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memfasilitasi para milenial dalam berkarya dan berwirausaha disektor pertanian adalah Youth Enterpreneurship and Employment Support System (YESS) dengan pembiayaan dari International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Beberapa narasumber dari berbagai latar belakang mulai dari bidang pertanian, peternakan, perindustrian dan perdagangan dimana bisa menghasilkan generasi yang mampu berdaya saing dan mampu mengangkat  sektor pertanian mulai dari produksi hulu hingga hilir.

Catur Hadianto S pt, Msi salah satu narasumber menjelaskan bahwa semua peserta selain sebagai pelaku utama dilapangan juga pelaku usaha dituntut harus handal dibidang pengandministrasian mulai dari pembuatan proposal bisnis hingga pelaporan kegiatan yang nantinya akan digelontorkan oleh pemerintah bagi peserta yang sesuai dengan kriteria penerima bantuan seperti bantuan hibah kompetitif.

“Diharapkan di masa yang akan datang para pemuda milenial yang bergerak disektor pertanian dengan berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan mampu meregenarsi petani yang mayoritas sudah lanjut usia dan bisa menggerakkan perekonomian lokal sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat dan perbaikan ekonomi ditingkat nasional,” pungkasnya.( Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!