Connect with us

DAERAH

Kalangan Pemuda, Dukung Pemindahan Kantor Kecamatan Bantarkalong Ke Wilayah Desa Parakanhonje.

Published

on

Kabar Bantarkalong– Dukungan terhadap rencana pemindahan kantor Kecamatan Bantarkalong disampaikan kalangan pemuda yang tergabung dalam KNPI, Karangtaruna dan organisasi kepemudaan lainnya. Pemindahan kantor kecamatan ke wilayah Desa Parakanhonje menjadi rencana yang terus mengemuka dikalangan pemerintahan dan warga Kec. Bantarkalong.

Ketua PK KNPI Bantarkalong Reza Nur Ihsan, menyampaikan, rencana pemindahan kantor kecamatan Bantarkalong merupakan solusi yang cukup rasional dalam upaya pengembangan beragam potensi daerah, selain penataan kewilayahan, pemindahan kantor pemerintahan kecamatan ini juga diharapkan mampu memberi dampak positif dalam peningkatan pelayanan serta semakin memudahkan akses masyarakat, karena rencana lokasi yang akan digunakan berada di daerah yang strategis.

“Dengan semangat perubahan,perbaikan serta penataan wilayah, kami sangat mendukung dan siap menjadi bagian dari proses rencana pemindahan kantor Kecamatan Bantarkalong ke wilayah Desa Parakanhonje dari kantor sebelumnya di wilayah Desa Hegarwangi,” jelasnya.

Dukungan serupa juga disampaikan ketua Karangtaruna Kec. Bantarkalong, Asep Saepul Ulum S.Ip menurut asep rencana pemindahan kantor kecamatan ini menjadi langkah alternatif untuk mewujudkan penataan ruang dan wilayah di Kec. Bantarkalong. Dikatakanya, nantinya kalau jadi pindah ke wilayah Kp. Cihandiwung Desa Parakanhonje akan mempermudah warga dari Desa Wangunsari, Pamijahan, Wakap dan Sukamaju untuk mengaksesnya karena berada ditengah.

“Kami berharap rencana ini dapat segera terealisasi, namun demikian kami berharap semua pihak dan warga Kec. Bantarkalong harus dilibatkan secara aktif dalam perencanaan dan penyusunannya,”harapnya. **

Advertisement
error: Content is protected !!