Connect with us

DAERAH

Jurnalis dan Kepolisian Saling Membutuhkan

Published

on

Tasikmalaya,Kabartasela.com – Keberadaan jurnalis bagi kepolisian sangat dibutuhkan, terutama dalam menyampaikan kinerja serta informasi Kamtibmas kepada masyarakat. Begitu pula dengan Kepolisian bagi jurnalis, juga dibutuhkan sebagai salah satu sumber pemberitaan.

 

Sehingga keduanya dinilai saling membutuhkan satu sama lain, dalam artian simbiosis mutualisme. Hal tersebut diutarakan Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo, saat melakukan silaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung di Pokja Wartawan Polres Tasikmalaya, Jumat (19/1/2024).

 

“Kami menyadari peran temen-temen media ini sangatlah besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Termasuk mengabarkan kinerja kepolisian pada publik,” jelas Bayu.

 

Oleh sebab itu, ia berharap kemitraan dan kerjasama yang sudah terjalin dan berjalan selama ini kian ditingkatkan. Meski pun media punya agenda setting masing-masing, namun hal tersebut jangan sampai membuat kantibmas terganggu.

 

Ketua Pokja Wartawan Polres Tasikmalaya, Deden Rahadian, menjelaskan, sebagai mitra kepolisian para jurnalis yang tergabung di Pokja ini siap sedia membantu kepolisian menyampaikan informasi pada masyarakat. Meski begitu pokja juga tetap memiliki nilai kritis serta kontrol sosial terhadap institusi polri jika terdapat  kebijakan yang bertentangan dengan ketentuan dan masyarakat.

 

“Kami tentu mengedepankan jurnalisme Positif demi terciptanya kabtimas ditengah masyarakat. Tapi disisi lain Pokja juga bisa menyajikan pemberitaan yang menjadi atensi agar tercipta perbaikan ditengah masyarakat, walaupun kadang itu beritanya jadi booming dan merepotkan anggota kepolisian,” jelas dia. ( Wha )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!