Connect with us

DAERAH

Jembatan Cibureum berlubang, Pengguna kendaraan Diharap Lebih Waspada

Published

on

Jajaran polsek Bantarkalong saat melakukan pengecekan kondisi jembatan Cibeureum

Kabar Bantarkalong – Di duga akibat terus menerus dilintasi kendaraan bermuatan berat, jembatan Cibeureum, Desa Simpang, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya alami kerusakan pada bagian lantai jembatan, selain menimbulkan lubang berdiameter 50 cm lebih tepat ditengah jalan, pada bagian bawah jembatan terpanjang di Tasela ini juga alami keretakan pada hamparan hotmix pada lantai jembatan.

Usai menemukan adanya lubang pada Minggu pagi (10/5/2020), warga setempat langsung berinisiasi membuat pengaman agar kendaraan tak melintasi lubang tersebut dengan memasang tong kayu dan alat penanda seadanya.

“Kami mengetahui ada lubang pada jembatan Cibeureum pagi hari, dan langsung membuat pembatas seadanya, serta membantu mengatur arus lalu lintas secara bergantian,” ujar Eka, seorang warga.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bantarkalong, Brigadir Polisi Kepala Amirudin Ahmad SH, usai melakukan pengecekan lokasi membenarkan adanya lubang yang berada tepat ditengah jalan pada bagian tengah jembatan Cibeureum, selain lubang didapati pula terkelupasnya coran pada bagian lantai bawah jembatan yang menjadi penggubung utama jalur Simpang- Cipatujah.

Setelah melakukan pengecekan, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera dilakukan langkah perbaikan agar tak membahayakan pengguna jalan.

“Kami akan terus melakukan penjagaan dilokasi, untuk itu kami himbau para pengguna kendaraan untuk waspada dan berhati-hati saat melintas dilokasi tersebut,”pungkasnya. (red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!