Connect with us

DAERAH

Jelang Ramadhan, Muspika Kec. Bojongasih Adakan Rakor Bahas Sejumlah Hal Terkait Kegiatan Selama Puasa.

Published

on

Rapat koordinasi unsur Muspika Kec. Bojongasih dengan Kepala Desa dan perwakilan Organisasi Islam,Senin (28/3/2022).

Bojongasih,Kabartasela.com– Menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Muspika bersama Kepala desa dan Ketua Organisasi Islam se-Kec. Bojongasih menggelar Rapat Koordinasi untuk membahas sejumlah persiapan dan kegiatan selama bulan puasa, Senin (28/3/2022).

Hadir dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Bojongasih Tersebut, Camat, Sekmat dan para kepala seksi, Danposramil Bojongasih, Kapospol Bojongasih, para kepala desa,ketua MUI dan perwakilan organisasi islam yang ada di wilayah Kec. Bojongasih.

Dalam kegiatan ini, di hasilkan sejumlah kesepakatan seperti semua pihak harus menjaga kesucian bulan suci ramadhan, melaksanakan aktifitas peribadahan seperti biasa namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan kegiatan taraweh keliling dengan melibatkan unsur terkait di tingkat kecamatan dan desa.

Camat Bojongasih Memed Nuryadin S.Ip usai kegiatan menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan semua pihak, seluruh masyarakat dan elemen lainnya berkewajiban menjaga kesucian bulan ramadhan dengan menjalankan kegiatan yang bermanfaat, menjaga ketertiban dan kamtibmas serta memberikan ruang seluas- luasnya bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah termasuk sholat taraweh berjamaah di masjid dan mushola namun dengan tetap menerapkan prokes covid 19, serta melaksanakan kegiatan taraweh keliling dengan melibatkan lintas sektoral di tingkat kecamatan Bojongasih dengan menyesuaikan jadwal yang akan di buat dan sepakati.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Bojongasih, unsur Muspika lainnya serta pemdes kami menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 H, tetap jaga kondusifitas dan tetap disiplin  terapkan prokes covid 19, selanjutnya untuk persiapan, kami akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hasil musyawarah hari ini,”jelasnya.

Pewarta  : Mz-foel
Editor       : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!