Connect with us

SABA DESA

Jelang Pilkada, Puluhan Anggota Satlinmas Sarimanggu Ikuti Apel Siaga.

Published

on

Kabartasela.com,Karangnunggal – Puluhan anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Desa Sarimanggu,Kec. Karangnunggal  Kab. Tasikmalaya ikuti Apel Siaga dan pembinaan yang digelar Pemdes, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Rabu (18/11/2020).

Bhabinkamtibmas Sarimanggu Aipda Ade Nurhusna S,  dalam kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan pembinaan dan apel siaga bagi anggota satlinmas  digelar sebagai upaya mengecek kesiapan pengamanan swakarsa menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tanggal 9 Desember mendatang.

Dikatakan Aipda Ade, nantinya seluruh anggota Satlinmas akan dilibatkan dalam pengamanan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) dan sekretariat panitia pemungutan suara. Dalam kegiatan ini seluruh anggota Satlinmas ikuti pelatihan fisik hingga pembinaan teknis pengamanan.

“Pembinaan dan apel siaga ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan mereka untuk menjalankan tugas berat mengamankan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya,”tegasnya.

Sementara Kades Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip dalam kesempatan yang sama menjelaskan, pihaknya berharap anggota linmasnya  dapat menjalankan tugas berat untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas selama berlangsungnya seluruh tahapan pemilukada Kab. Tasikmalaya.

“Satlinmas adalah bagian pentinga dari pengamanan yang harus bertugas secara profesional, penuh tanggung jawab, kami juga berharap mereja  selalu mengedepankan komunikasi, baik dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemdes serta penyelenggara pemilu, selain itu kami juga berharap Satlinmas dapat menjaga kesehatan dan nama baik desa Sarimanggu selama bertugas,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!